6 APLIKASI SCRAPER MARKETPLACE UNTUK SELLER MAUPUN DROPSHIPPER

 Aplikasi Scraper MarketplaceIstilah scrape marketplace bagi pelaku bisnis online pemula mungkin masih sangat asing di telinga mereka. Seperti yang kita lihat, dunia bisnis online saat ini memiliki persaingan yang sangat ketat, karena itulah anda sebagai pelaku bisnis online sangat membutuhkan aplikasi web scraper ini. Web scraper sendiri adalah proses pengambilan/mengekstrak data-data dari sebuah website tertentu dan menyimpannya dengan format yang diinginkan seperti format HTML, XHTML, CSV dan JSON. Data tersebut juga bisa dipindahkan ke website lainnya. Karena canggihnya teknologi saat ini, dengan menggunakan aplikasi scraper marketplace kita dapat melakukan hal tersebut dengan sangat mudah.

Dengan tujuan untuk memudahkan para pebisnis online yang ingin menginput atau memaintenance produk yang mereka jual, banyak yang menjual aplikasi scrape marketplace ini. Sehingga ketika anda ingin memindahkan data dari suatu marketplace ke marketplace lainnya dapat dilakukan dengan mudah, tidak perlu lagi anda repot-repot untuk menginputnya kembali satu persatu. Pada artikel ini, akan membahas 8 aplikasi web scrape marketplace yang akan memudahkan anda sebagai seorang pebisnis online, berikut penjelasan mengenai 8 Aplikasi Scraper Marketplace.

  • Mr. Hands
    adalah sebuah aplikasi scraper yang dikhususkan untuk Shopee, Tokopedia, Bukalapak, Aliexpress, dan juga Jakmall. Nantinya hasil scrape dari aplikasi tersebut bisa anda upload ke Shopee, Tokopedia, Bukalapak, dan Lazada, jadi anda tidak perlu repot-repot untuk :
    – Mengupload gambar secara manual
    – Bingung untuk mencari keyword ataupun iklan
    – Khawatir produk anda terblokir
    – Mengisi kategori secara manual ke Bukalapak dan juga Tokopedia
    – Install Imacross

    Dengan aplikasi user friendly ini dan juga support android, menjadikan aplikasi ini mudah digunakan dimana saja dan juga kapan saja. Harga lisensi aplikasi ini dibandrol dengan harga Rp 189.000 per tahun dan sudah bisa dipakai di banyak toko dan bisa digunakan untuk 3 device.

  • Gabooshmedia
    Aplikasi Scraper selanjutnya adalah Gabooshmedia. Anda bisa mendownload aplikasi ini pada website tertentu. Anda dapat mencarinya pada search engine seperti Google, Bing, Microsoft Edge dan lainnya, lalu install aplikasi tersebut pada PC anda.

    Aplikasi ini dapat anda gunakan di tiga marketplace berbeda seperti shopee, bukalapak, dan juga tokopedia. Untuk anda yang ingin mempunyai usaha sebagai dropshipper, anda dapat dengan mudah menyalin data agen dengan aplikasi ini. Dengan aplikasi ini, anda dapat menyalin data produk dengan jumlah yang sangat banyak dengan waktu yang singkat, dengan begitu anda akan dapat menghemat waktu anda.

  • Sedot-X
    Tidak seperti aplikasi scraping pada umumnya yang bera software, namun berbasis aplikasi ini sudah berbasis website yang tidak memerlukan lagi penginstalan apapun.  Aplikasi ini memiliki kelebihan yaitu dapat men-scraping segala marketplace, dari online shop nasional maupun internasional. Tidak hanya itu, aplikasi ini juga dapat di upload ke berbagai marketplace sampai ke sosial media, dilengkapi fitur yang sangat lengkap, aplikasi ini sudah sangat umum di pakai oleh para dropshipper dan supplier.

    Kelebihan lain yang dimiliki oleh aplikasi ini adalah bisa dipakai untuk waktu yang lama atau jangka panjang, aplikasi ini tidak memiliki batas masa pakai ( expire ) / permanent, harganya pun terjangkau untuk anda para pebisnis online.

  • Dropship Engine V2
    Aplikasi ini menjadi solusi bagi anda para pebisnis online yang malas untuk mengerjakan proses upload berbagai macam produk yang anda jual, aplikasi Dropship Engine V2 ini dapat mengcopy produk dari berbagai macam marketplace seperti Bukalapak, Shopee, Tokopedia, Jakmall, Elevenia, Blibli, lazada, Jaknot. Dan support untuk upload ke Shopee, Bukalapak, Tokopedia, Lapak instan, dan lainnya. Aplikasi ini dibanderol dengan harga Rp 1.300.000 dengan berbagai macam fitur seperti ;
    -SEO on Page
    -Scrape atau copy produk
    -Upload massal
    -Delay atau pengaturan waktu antar upload produk berikutnya
    -Upload banyak platform
    -Pengaturan gambar otomatis

  • RATAKAN
    Aplikasi ini sangat mudah ditemukan pada search engine sehingga anda dapat dengan mudah untuk mengunduhnya dan menginstalnya pada PC anda. Aplikasi ini merupakan jenis dari Tokopedia Scraper. Yang artinya aplikasi ini khusus digunakan pada marketplace tokopedia. user interfacenya yang sangat sederhana membuat anda yang baru pertama kali memakainya tidak kebingungan.

  • Odin.xyz
    Bagi anda para pebisnis online waktunya untuk menikmati orderan yang berlipat lipat dengan aplikasi Odin ini. Aplikasi ini telah support dengan Shopee, Lazada, Tokopedia, OLX, Mataharimall, Elevenia, Blibli, dan Bukalapak.

    Untuk cara kerjanya aplikasi ini dibilang cukup mudah dengan hanya scrape pada produk supplier lalu edit produk, kemudian upload ke toko Anda secara otomatis. Untuk harganya aplikasi ini di banderol dengan harga Rp 1.500.000 dan anda akan mendapatkan berbagai macam fitur seperti ;
    -Garansi
    -Gratis Update
    -Tutorial penggunaan
    -Lisensi aplikasi
    -Akses yang bisa digunakan lebih dari satu komputer
    -Grup premium Facebook
    -Bisa digunakan untuk toko yang tak terbatas
    -Bisa digunakan untuk akun yang tak terbatas

    Itulah beberapa aplikasi scraper marketplace untuk anda sebagai seller maupun dropshipper. Semoga bisa menjadi gambaran atau rancangan awal untuk anda yang ingin memulai bisnis online shop.

Leave a Comment