Link Twitter Bayu Skak, Follow Sekarangi!!

LINK TWITTER BAYU SKAK

Link Twitter Bayu Skak – Bayu Eko Moektito atau lebih dikenal sebagai Bayu Skak adalah seorang content creator YouTube yang kini menjadi aktor, penulis, hingga sutradara film. Bayu lahir di Malang pada 13 November 1993.

Bayu Skak sudah mulai mengembangkan kanal YouTube-nya sejak tahun 2009. Saat masih bersekolah, Bayu membentuk grup komedi bernama SKAK yang merupakan akronim dari Sekumpulan Arek Kesel atau Sekumpulan Anak Capek. 

Kebiasaannya saat itu adalah mengunggah video-video sederhana yang menghibur seperti video lip sync konyol. Tanpa disangka, video-video tersebut justru menyebar luas di Jawa Timur. Bayu pun mulai memiliki basis penggemar bernama SKAKMate. 

Kanal itu sempat vakum pada tahun 2011 karena para personilnya lulus dari SMK dan kembali aktif pada Januari 2012 dengan format video komedi monolog yang membahas soal kehidupan remaja, kebiasaan misuh di Jawa Timur, komentator gim, parodi-parodi tutorial dan tema unik yang lainnya. 

Videonya sebagian besar berbahasa Jawa dengan aksen medoknya, serta berapa video berbahasa Indonesia dan Inggris. Beberapa nama baru bergabung di dalamnya, yakni Alvan Ho dan Ali. 

Belakangan, Bayu membuat kanal YouTube baru bernama Bayu Skak Daily Life yang berisi kegiatan sehari-harinya. Kanal ini sudah mencapai lebih dari 100.000 subscriber (akun yang berlangganan). 

Selain itu, Bayu Skak juga mengunggah video bersama bandnya di kanal bernama Bayu SKAK WTB (With The Band).

Pada 2014, Bayu Skak akhirnya mulai diajak bermain film oleh Raditya Dika. Setelah itu, Bayu Skak mulai sering tampil di film-film lain seperti Hangout, The Guys, dan Insya Allah Sah. Bayu Skak mulai dipercaya untuk menulis sekaligus menyutradarai film pada tahun 2018. 

Film Yowis Ben yang keseluruhannya berbahasa Jawa sukses meraih 900.000 penonton. Ini merupakan sebuah prestasi karena jarang film berbahasa daerah mendapat penonton tinggi. 

Kesuksesan besar Yowis Ben membuat Starvision memperpanjang ceritanya ke dalam beberapa sekuel. Tak hanya itu saja, Yowis Ben juga dibuatkan dalam versi serial dan ditayangkan di WeTV. 

Yowis Ben the Series bahkan menjadi serial Indonesia pertama yang ditayangkan dalam digital streaming Tiongkok, Tencent Video. 

Bayu Skak mengungkapkan alasannya sudah jarang mengunggah konten di YouTube. Bukan karena memutuskan undur diri dari YouTube, Bayu Skak mengaku tengah sibuk dengan promosi film Yowis Ben 3 yang saat ini tengah tayang di bioskop Indonesia.

Meski Bayu Skak mengakui dunia perfilman lebih bergairah, ia memastikan tidak bakal meninggalkan YouTube. 

Dibandingkan dengan film, Bayu Skak mengungkapkan keuntungan lebih besar diperoleh dari YouTube. “Lebih passion saja. Tapi YouTube lebih menarik, duitnya lebih di sana,” ujar Bayu Skak sambil tertawa.

Pada 2022, Bayu Skak menyiapkan film baru berjudul Lara Ati yang ditulis, disutradari, serta dibintangi sendiri olehnya.

Bayu pernah menerima penghargaan Best Vlog Male 2013 di Jakarta. Selain itu dua kanal Youtubenya menerima penghargaan Silver Play Button dan Gold Play Button dari YouTube karena memiliki lebih dari 1.000.000 pelanggan video.

Soal hubungan asmara, ternyata Bayu Skak memiliki kekasih yang cantik, yaitu Aliyah Faizah. Kekasih Bayu ini juga seorang artis yang telah beberapa kali bermain film, sinetron maupun FTV. 

Nama Aliyah Faizah kini lebih dikenal sebagai Lola dalam sinetron Tukang Ojek Pengkolan yang memerankan Lola. Aliyah Faizah dan Bayu sendiri ternyata pernah beradu akting bersama dalam sebuah FTV dengan judul “Hatiku di Skakmat by You” baru-baru ini. 

Tentu sebagai sepasang kekasih, akan ada chemistry yang berbeda antara keduanya saat beradu akting. Apalagi keduanya juga telah bermain bersama pada film Yowis Ben 1 hingga 2.

Di sisi lain, Bayu Skak mengaku bahwa ia bahagia dengan banyaknya karya-karya berbahasa Jawa, seperti lagu hingga film. 

Dengan begitu, Bayu Skak mengungkapkan, tujuan awal karyanya menggunakan bahasa Jawa agar kreator konten dari daerah mana pun tidak perlu minder. “Kalau dari karya aku sendiri sih, aku pengin memperlihatkan bahwa yang di daerah itu jangan minder gitu,” ungkap Bayu Skak. 

Ia menceritakan, sempat ditolak sewaktu bertolak ke Jakarta dan membawa naskah film. Kendati demikian, dengan usaha dan niat yang maksimal, Bayu Skak mendapatkan perusahaan produksi untuk naskah filmnya. “(Tetapi) akhirnya berhasil. 

Nah, ini memberikan pesan bahwa di mana pun kalian di Indonesia ini, misalnya punya karya jangan malu-malu dari daerah manapun. Jangan minder dulu,” ujar Bayu Skak. 

Bagi Bayu Skak, seseorang bakal meraih cita-cita apabila diiringi dengan semangat, usaha, serta doa kepada Tuhan.

Berikut link Twitter Bayu Skak

LINK TWITTER BAYU SKAK

Jika kamu fans silahkan follow twitter bayu skak melalui Link Twitter Bayu Skak yang kami bagikan berikut:

Klik Link Twitter Bayu Skak

Nah itulah informasi yang bisa kami bagikan mengenai Bayu Skak, semoga informasi yang kami bagikan ini bermanfaat dan terima kasih telah membaca.

Leave a Comment