Link Instagram Manisha Koirala

Link Instagram Manisha Koirala

Link instagram Manisha Koirala – Manisha Koirala adalah seorang aktris Nepal yang dikenal karena karyanya dalam perfilman Bollywood. Debut akting Koirala adalah dalam film Nepali Pheri Bhetaula (1989).

Dua tahun kemudian, ia membuat debut Bollywood-nya dalam Saudagar karya Subhash Ghai, yang meraih kesuksesan komersial. 

Namun, ia menyusulnya dengan tampil dalam serangkaian film yang meraih sambutan rendah di box office, yang meliputi First Love Letter (1991), Anmol (1993), dan Dhanwan (1993). 

Karier Koirala berbalik saat ia berperan menjadi putri pejuang kemerdekaan dalam 1942: A Love Story (1994) karya Vidhu Vinod Chopra. Penampilannya meraih sambutan meriah dan membuatnya masuk nominasi untuk Penghargaan Filmfare untuk Aktris Terbaik. 

Pada tahun berikutnya, Koirala meraih Penghargaan Kritikus Filmfare untuk Aktris Terbaik, dan Penghargaan Filmfare untuk Aktris Terbaik – Tamil untuk memerankan seorang Muslim yang menikahi seorang Hindu saat pemberontakan Bombay 1992–93 dalam film drama berbahasa Tamil yang disutradarai oleh Mani Ratnam Bombay (1995). 

Karena memerankan putri dari pasangan bisu dan tuli dalam Khamoshi: The Musical (1996) karya Sanjay Leela Bhansali, Koirala meraih Penghargaan Kririkus Filmfare kedua berturut-turut untuk Aktris Terbaik. 

Ia menyusulnya dengan peran-peran utama dalam Agni Sakshi (1996) dan Gupt: The Hidden Truth (1997), yang menjadi film India dengan keuntungan tertinggi pada tahun mereka masing-masing. 

Ia memerankan seorang teroris bersama dengan Shah Rukh Khan dalam Dil Se.. (1998), film India pertama yang masuk sepuluh besar dalam box office Britania Raya. 

Namun, peran Koirala dalam film-film yang meraih sambutan rendah di box office, seperti Dil Ke Jharokhe Mein (1997), dan Achanak (1998), berujung pada penurunan karier filmnya. 

Ia membuat debut televisinya pada 2000 sebagai salah satu pembawa acara permainan Sawaal Dus Crore Ka dengan Anupam Kher. Rating rendah acara tersebut membuat Kher dan Koirala dipecat. 

Untuk perannya sebagai pacar gangster dalam film drama kejahatan 2002 Ram Gopal Varma Company, ia meraih Penghargaan Kritikus Filmfare untuk Aktris Terbaik ketiganya. 

Koirala juga tampil dalam film kontroversial Ek Chhotisi Love Story dimana ia berperan sebagai seorang wanita yang diam-diam dimata-matai oleh seorang remaja. 

Pada tahun berikutnya, ia memerankan penulis Bengali Sushmita Banerjee dalam film drama Escape from Taliban membuatnya meraih Penghargaan Asosiasi Jurnalis Film Bengal untuk Aktris Terbaik (Hindi). 

Karier Koirala makin menurun pada awal sampai pertengahan 2000an, karena ia tampil dalam film-film yang kurang tersohor. Pada 2004, ia membuat debutnya sebagai produser dengan film Paisa Vasool, yang meraih sambutan rendah di box office. 

Pada tahun berikutnya, ia memerankan putri kerajaan Mughal, Jahan Ara dalam film drama sejarah Taj Mahal: An Eternal Love Story

Pada 2008, Koirala berperan dalam film Khela karya Rituparno Ghosh, dimana ia memerankan seorang wanita dalam perkawinan yang gonjang-ganjing. 

Dua tahun kemudian, ia berperan sebagai seorang istri pezina dalam film drama Malayalam Elektra.

Pada tahun berikutnya, ia memerankan seorang Muslim Kashmiri yang berupaya untuk mengembalikan pertemanan masa kecilnya dalam film antologi Onir I Am (2011). 

Pada 2012, ia tampil dalam sekuel horor Ram Gopal Varma Bhoot Returns sebagai ibu dari seorang putri yang kerasukan. 

Pada tahun berikutnya, ia mengambil cuti dari akting setelah didiagnosa mengidap kanker ovarium. Setelah enam bulan pengobatan, Koirala pulih dari kondisi tersebut. Pada 2015, ia kembali berakting dengan film cerita seru psikologi Chehere: A Modern Day Classic

Manisha Koirala akhirnya benar-benar ingin mewujudkan cita-citanya, yakni mengadopsi bayi perempuan. Manisha yang berulang tahun ke-44 pada 16 Agustus lalu itu menyatakan akan mengadopsi bayi perempuan pada 2015.

“Saya telah memutuskan untuk mengadopsi seorang bayi perempuan. Dengan cara saya sendiri, saya bisa memulai keluarga saya sendiri,” ujar Manisha, seperti dikutip Bollywoodlife.

Manisha baru mau mengadopsi pada 2015 karena alasan kesehatan. Sebab, pada 2012 Manisha menjalani operasi pengangkatan kanker ovarium. Karena penyakit itu pula bintang film Mann ini tak bisa mendapatkan anak dari rahimnya.

“Setelah kanker ovarium saya sembuh, saya disarankan untuk memberikan tiga tahun sebelum tubuh saya akan dianggap aman dari penyakit ini. 

Tiga tahun akan selesai pada tahun depan. Saat itulah saya akan merasa cukup percaya diri untuk mengurus kehidupan baru. Saat itulah saya secara resmi akan mengadopsi anak,” jelas Manisha.

Manisha memang kurang beruntung soal asmara. Bintang film Akele Hum Akele Tum ini pernah menikah dengan pengusaha asal Nepal, Samrat Dahal pada 19 Juni 2010. 

Namun rumahtangga mereka harus kandas pada 2012, beberapa bulan sebelum Manisha didiagnosa terkena kanker ovarium pada 29 November 2012. Meski begitu, Manisha mengaku tak membenci cinta.

“Saya selalu jatuh cinta dengan orang yang salah. Saya sudah lelah disakiti, tapi tidak pernah kecewa dengan cinta. Saya masih mencari cinta, saya masih menginginkan berada dalam hubungan yang sempurna, meskipun saya tahu itu tidak mungkin untuk menemukannya. 

Sekarang saya sadar akan menemukan kasih yang sempurna dalam hubungan saya dengan anak saya,” ujar Manisha.

Link instagram Manisha Koirala 

Jika kamu fans Manisha Koirala silahkan follow ig melalui Link instagram Manisha Koirala yang kami bagikan dibawah ini:

Link instagram Manisha Koirala 

Nah itulah informasi yang bisa kami bagikan mengenai artis india Manisha Koirala, semoga informasi yang kami bagikan ini bermanfaat dan terima kasih telah membaca.     

Leave a Comment