Link Instagram Leverkusen

Link Instagram Leverkusen

link instagram leverkusen – Bayer 04 Leverkusen atau juga dikenal sebagai Bayer 04 Leverkusen (bahasa Jerman: [ˌbaɪ̯ɐ ˈleːvɐˌkuːzn̩]), Bayer Leverkusen, atau hanya Leverkusen merupakan sebuah  klub sepak bola profesional asal Jerman.

Yang berbasis di Leverkusen di negara bagian Nordrhein-Westfalen. Klub bermain di Bundesliga, tingkat teratas sepak bola Jerman, dan memainkan pertandingan kandangnya di BayArena.

Pada akhir abad ke-20, tim tersebut mengembalikan singa, yang ditampilkan pada lambang pertama. Dan bukan hanya satu, tapi dua sekaligus – sehingga keduanya dipantulkan ke kanan dan kiri “salib Bayer”. 

Singa tidak berwarna kuning seperti dulu, melainkan berwarna merah yang dilingkari garis hitam. Sedangkan warna kuning digunakan untuk dua pita yang terletak di bagian atas dan bawah. Mereka menunjukkan tahun pendirian dan kota asal klub

Klub ini didirikan pada tahun 1904 oleh karyawan perusahaan farmasi Jerman, Bayer AG, yang bermarkas di Leverkusen dan nama klub diambil dari nama perusahaan tersebut. 

Dulunya tergabung dalam satu nama yang dikenal dengan TSV Bayer 04 Leverkusen, sebuah klub olahraga yang anggotanya juga berpartisipasi dalam atletik, senam, bola basket, dan olahraga lainnya termasuk RTHC Bayer Leverkusen (dayung, tenis, dan hoki). 

Pada tahun 1999 departemen sepak bola dipisahkan dari klub olahraga dan sekarang menjadi entitas terpisah yang secara resmi disebut Bayer 04 Leverkusen Fußball GmbH. Bayer pertama kali promosi ke Bundesliga pada 1979, dan terus berada di divisi teratas sejak saat itu. 

Warna utama klub adalah merah dan hitam, keduanya digunakan sebagai warna kaos utama dan dengan garis-garis merah dan hitam yang juga digunakan sebagai warna kandang.

Bayer Leverkusen sudah lima kali menjadi runner-up di Bundesliga tanpa sekalipun menjuarai kompetisi, sebuah rekor di sepak bola Jerman. Klub ini telah memenangkan satu DFB-Pokal dan satu UEFA Cup. 

Bayer juga menjadi runner-up di Liga Champions UEFA 2001–02, kalah 2-1 dari Real Madrid di final. Rival domestik mereka adalah 1. FC Koln.

Di musim 2020/2021, Bayer Leverkusen memulai musim dengan performa yang kuat, dengan menempati posisi puncak klasemen pada beberapa pertandingan awal. Namun, pada akhirnya mereka gagal mempertahankan performa mereka dan akhirnya finis di posisi lima, gagal mendapatkan tiket untuk Liga Champions musim ini. Mereka juga tersingkir di babak 16 besar Liga Europa setelah dikalahkan oleh Young Boys.

Namun, dengan skuad yang cukup kuat dan terdiri dari pemain muda dan berbakat seperti Florian Wirtz dan Moussa Diaby, serta pemain berpengalaman seperti Nadiem Amiri dan Lucas Alario, Bayer Leverkusen diyakini akan dapat kembali bersaing di musim yang akan datang.

Bayer Leverkusen dikenal dengan budaya klubnya yang unik. Klub ini memiliki basis penggemar yang setia dan mendukung tim mereka dengan semangat yang tinggi. 

Klub juga sangat terlibat dalam kegiatan komunitas dan selalu berusaha memberikan pengaruh positif bagi masyarakat sekitar.

Selain itu, Bayer Leverkusen juga dikenal dengan filosofi sepak bolanya yang menekankan pada permainan yang menyerang dan agresif. Klub ini selalu berusaha untuk memberikan pertandingan yang menarik dan mengejar kemenangan dalam setiap pertandingan.

Tim utama leverkusen


No.Pos.NegaraPemain1GK FINLukáš Hrádecký (Kapten)2DF CROJosip Stanišić (dipinjam dari Bayern Munich)3DF ECUPiero Hincapié4DF GERJonathan Tah (Wakil kapten)6DF CIVOdilon Kossounou7MF GERJonas Hofmann8MF GERRobert Andrich10MF GERFlorian Wirtz11MF GERNadiem Amiri12DF BFAEdmond Tapsoba13DF BRAArthur14FW CZEPatrik Schick17GK CZEMatěj Kovář
 
No.Pos.NegaraPemain
18MF BELNoah Mbamba
19MF ENGNathan Tella
20DF ESPÁlex Grimaldo
21FW MARAmine Adli
22FW NGAVictor Boniface
23FW CZEAdam Hložek
24DF NEDTimothy Fosu-Mensah
25MF ARGExequiel Palacios
30DF NEDJeremie Frimpong
32MF COLGustavo Puerta
34MF  SUIGranit Xhaka
36GK GERNiklas Lomb

Link Instagram Leverkusen

Nah bagi kalian fans dari leverkusen, kalian bisa mengikuti instagram leverkusen. Disini kami akan membagikan link instagram leverkusen.

Klik Link Instagram Leverkusen

Nah itulah informasi yang bisa kami bagikan mengenai Leverkusen semoga informasi yang kami bagikan ini bermanfaat dan terima kasih telah membaca.  

Leave a Comment