Link Instagram Rossa

Link Instagram Rossa

Link instagram rossa- Sri Rossa Roslaina Handiyani atau yang akrab di panggil Rossa atau Teteh Ocha di Indonesia, dan Dato’ Sri Rossa di Malaysia (lahir 9 Oktober 1978) adalah Diva Indonesia terlaris sepanjang masa berdasarkan penjualan album-albumnya dan lagu-lagu hitsnya. 

SM Entertainment, Anugerah Planet Muzik, Asia Pop 40 & Media-media Indonesia menyebut Rossa adalah “Ratu Pop Indonesia (Queen of Pop Indonesia)”.

Dia adalah seorang Penyanyi, Pebisnis, Aktris, Produser rekaman, Produser Eksekutif Film, Sutradara Video Klip, Juri, dan Presenter berkebangsan Indonesia.

Sebagai seorang diva Indonesia, Rossa telah menghasilkan banyak lagu hits dan mendapatkan Multi-Platinum Award hingga Million Awards untuk album-albumnya. 

Bahkan hingga terkenalnya lagu-lagu Rossa, ia pernah dibayar 150 juta menyanyikan satu buah lagu miliknya yang berjudul “Sakura” dan 210 Juta untuk menyanyikan satu buah lagu miliknya yang berjudul “Ayat-Ayat Cinta”. 

Ia juga merupakan artis Indonesia termahal di Malaysia & Singapura. Serta salah satu yang termahal di Indonesia,.

Presenter terkemuka Metro TV, Alvin Adam menyebutkan dalam buku biografinya “The Story Book Just Alvin Part.2” bahwa Rossa adalah “Ratu Konser di Indonesia (Queen of Concert in Indonesia)” karena terlalu banyaknya permintaan untuk menyanyi di konser.  

Penyanyi sekaligus juri ajang pencarian bakat Judika juga memiliki pandangan yang sama dengan Alvin Adam bahwa Rossa adalah Ratu Konser di Indonesia karena terlalu seringnya mengadakan konser.

Sejak 1999, album-albumnya telah dirilis di Asia Tenggara dan juga Jepang.  Lagu-lagunya yang hits juga sering menjadi langganan film & sinetron, baik di Indonesia maupun di negara tetangga dengan total lebih dari 160 judul lagu tema hingga 2022. 

Dibawah naungan label Trinity Optima Production (dulu bernama Dian Records/Pro-Sound), Rossa telah menjual lebih dari 11 Juta keping album rekaman fisik hingga tahun 2021.[ 

Album kompilasi keduanya, The Best of Rossa (2011) masuk peringkat ke-10 dalam daftar album terlaris sepanjang masa di Indonesia dengan penjualan album melebihi 1,5 Juta keping CD. 

Album Rossa yang berjudul Love, Life & Music (2014) juga berhasil memecahkan Rekor Penjualan Album Tertinggi Dalam Sejarah Musik Indonesia, yaitu terjual lebih dari 100.000 Keping CD hanya dalam kurun waktu satu hari saja dan telah ditetapkan oleh

Museum Rekor Dunia Indonesia serta Asosiasi Industri Rekaman Indonesia. Hingga tahun 2022, Rossa telah meraih banyak penghargaan dengan total lebih dari 120 Awards Salah satu penyanyi dengan jumlah penghargaan terbanyak dalam sejarah musik Indonesia.

Pada tanggal 5 Oktober 2017, Rossa kembali meraih penghargaan 4x Platinum Awards untuk album terbarunya yang berjudul “A New Chapter”, yaitu sebuah album hasil kolaborasinya dengan musisi-musisi Internasional seperti Mitch Allan, Tushar Apte, Fiona Bevan dan lain sebagainya. 

Di album ini Rossa juga bertindak sebagai produser. Ia juga telah di anugerahi penghargaan “Planet Muzik Special Award (Kategori: Legend Award)” dalam ajang musik bergengsi di Singapura yaitu Anugerah Planet Muzik 2018. 

Rossa merupakan penyanyi Indonesia pertama yang mendapatkan award dari Anugerah Planet Muzik untuk kategori ini.

Awal bulan Februari 2019, Rossa kembali mengukir sejarah baru dengan menjadi artis Indonesia pertama & artis solo Asia Tenggara pertama yang bergabung dengan SM Entertainment. 

Sebuah label dan management Internasional asal Korea Selatan yang menangani artis-artis ternama seperti BoA, Super Junior, Girls’ Generation, Super-M, EXO, NCT Dream, Red Velvet, Aespa dan masih banyak lagi lainnya

Di tahun 2023, Rossa mengeluarkan album Trilogy Part 1 berjudul Another Journey: The Beginning yang terinspirasi berbagai Pop Icon dari berbagai generasi. Album yang diproduseri 

Rossa ini langsung mendapatkan Double Platinum (150.000 Keping CD) hanya dalam waktu 22 hari saja setelah peluncuran dan menjadi album dengan penjualan tercepat dan tertinggi di tahun 2023. 

Sementara di iTunes album ini menduduki posisi No.1 hanya beberapa menit setelah perilisan, serta menjadi best-selling pop album No.1 bagi penyanyi wanita Indonesia. 3 bulan dirilis, album ini mendapatkan 4 kali Platinum karena berhasil terjual sebanyak lebih dari 300.000 Keping CD.

Buka Link Instagram Rossa

Link Instagram Rossa

Bagi teman-teman yang ingin tahu lebih banyak tentang info rossa lagi bisa nih kepoin melalui instagramnya. Berikut ini link instagram rossa:

Buka Link Instagram Rossa

Demikianlah teman-teman pembahasan kita hari ini tentang link instagram rossa, semoga bermanfaat dan jangan lupa di share ke teman-teman yang lain ya.

Leave a Comment