Link Instagram Union Berlin

Link Instagram Union Berlin

Link instagram union berlin- Fußballclub Union Berlin e. V., umumnya dikenal sebagai 1. FC Union Berlin (pengucapan bahasa Jerman: [ˈeːɐ̯stɐ ʔɛfˈtseː ʔuˈni̯oːn bɛʁˈliːn]) atau Union Berlin (diucapkan [uˈni̯oːn bɛʁˈliːn] merupakan sebuah klub sepak bola asal Jerman yang bermain di Bundesliga. Didirikan pada tahun 1906. 

Berbasis di Köpenick, sebelah tenggara Berlin. Klub ini memainkan pertandingan kandangnya di Stadion Alte Försterei yang berkapasitas 2.012 penonton. Seragam mereka berwarna pelangi.

Dari 2009 hingga 2010, mereka berkompetisi di 2. Bundesliga, kasta kedua sepak bola Jerman. Pada tahun 2010, setelah mengalahkan VfB Stuttgart di play-off degradasi, Union Berlin mendapatkan promosi ke liga teratas, Bundesliga, untuk ke lima kalinya.

Stadion kandang mereka, Stadion An der Alten Försterei adalah stadion terpendek di ibu kota Jerman. Sudah menjadi kandang bagi Union Berlin dan pendahulunya sejak dibuka pada tahun 1920. Stadion ini juga menyelenggarakan konser dan acara tahunan Weihnachtssingen Christmas carols. 

Klub ini menjadi terkenal karena penggemarnya yang antusias dan kreatif serta nyanyiannya “Eisern Union” (Iron Union)

ada masa Jerman Timur, Union Berlin dikenal sebagai rival dari BFC Dynamo atau Dynamo Berlin, yang terafiliasi dengan Kementerian Keamanan Negara Jerman Timur (Stasi). Union Berlin menjadi ikon oposisi melawan sistem komunis. 

Pendukung Union tumbuh dari kelas pekerja. Pendukung Union Berlin kerap bersorak “The wall must go!” yang ditujukan pada tembok Berlin pada tahun 1980-an. 

Meskipun saat ini hanya ada dua klub besar di Berlin, Hertha Berlin dan Union Berlin, namun, kedua klub ini justru saling bersimpati. Latar belakang klub yang berbeda — Hertha Berlin dari Berlin barat, 

Union Berlin dari Berlin timur — justru menyimbolkan persatuan ketika Reunifikasi Jerman, pasca runtuhnya tembok Berlin. Pertemuan pertama kedua tim ini terjadi pada 1970-an. 

Meskipun begitu, pada 2 November 2019, ketika Union Berlin berhadapan dengan Hertha Berlin untuk pertama kalinya di kasta tertinggi liga Jerman di Stadion An der Alten Försterei, terjadi kerusuhan setelah Sebastian Polter mencetak gol di menit ke-87 yang memastikan kemenangan untuk Union. 

Pertandingan tersebut harus dihentikan oleh wasit akibat tembakan kembang api oleh pendukung Hertha ke pendukung Union dan juga lapangan. Pendukung Hertha membakar kaus, bendera, dan syal Union selama kerusuhan. 

Sebanyak 20-25 pendukung BFC Dynamo bergabung dengan pendukung Hertha di tribun tamu. Union Berlin adalah rival Hansa Rostock, Dynamo Dresden, dan Magdeburg sejak tim berkompetisi di DDR-Oberliga.

Berikut Link Instagram Union Berlin

Bagi teman-teman yang ingin tahu lebih dalam tentang union berlin, bisa nih kepoin melalui instagramnya. Berikut ini mimin bagikan linknya, sehingga teman-teman hanya perlu klik link ini: https://www.instagram.com/1.fcunion/.

Demikianlah teman-teman pembahasan kita hari ini tentang link instagram union berlin, semoga bermanfaat dan jangan lupa di share ke teman-teman yang lain ya.

Leave a Comment