Link Twitter Aqi Singgih

Link Twitter Aqi Singgih

Link Twitter Aqi Singgih – Ananda Riztantio Singgih, yang lebih dikenal sebagai Aqi Singgih (lahir pada 9 Juni 1981) adalah penyanyi dan pemeran Indonesia. 

Aqi menikah beda agama dengan Audrey Stephanie Meirina pada 1 Februari 2012. Keduanya dikaruniai seorang putra bernama Xylo Rukawa Singgih pada 25 Juli 2015 dan seorang putri bernama Gaia Alhena Singgih pada 8 Juni 2018.

Ia merupakan vokalis grup musik Tiket dari tahun 2000 hingga awal 2004 dan bergabung kembali pada tahun 2022, serta masih aktif sebagai vokalis dari grup musik Alexa.

Aqi Singgih kembali lagi menjadi vokalis Tiket setelah sekian lama meninggalkan band pertamanya itu. Aqi mengaku selama ini ia banyak mendengarkan musik dari berbagai genre. 

Ia kemudian merasa ingin memiliki band dengan berbagai macam genre untuk menuruti alter ego nya. Hal itu kemudian yang menyebabkan Aqi hengkang dari Tiket dan bergabung dengan Alexa. “Kalau gua lumayan banyak mau sih dari dulu,” ujar Aqi.

“Gua dengerin musik banyak banget dan ini gua sampai di titik hidup gua, gua bisa menyuapi alter ego dihidup gua. Dave Ghrol aja alter ego nya banyak banget ya, haha,” tambahnya sambil tertawa.

Lanjut kepada tanggapan sang drummer, Brian Kresna Putro, ia merasa Tiket bukan back up plan untuknya saat ini. Brian mengaku kini Tiket adalah rumah untuk tempat ia kembali setelah sekian lama menjadi drummer di band lain.

“Sebenarnya gini, setiap orang pasti punya masa-masa dalam hidup. Tiket ini bisa dibilang rumah pertama. Bener-bener punya band ini ya Tiket. Gua bisa jadi begininya Tiket,” tutur Brian.

Cabut dari Sheila On 7, Brian Balik Lagi ke Tiket
“Saat kemarin gua mengalami fase dalam hidup lagi ya ada Tiket yang mau mengajak gua lagi jadi drummer gitu.

Ya bukan back up plan, gua bersyukur ya banyak membuat gua membesarkan hati untuk ke Tiket,” sambung Brian.

Dalam momen kembalinya Aqi dan Brian ke Tiket, mereka tak ada perjanjian yang mengikat. Kata Arden, Aqi dan Brian kembali ke Tiket dengan natural saja.

Melihat fakta memprihatinkan itu, pasangan musisi Aqi Singgih dan Audrey Meirina tergerak membuat acara bertajuk Sofa Kuning, yang tayang setiap hari Sabtu pukul 18.30 wib di NET TV, atau bisa diakses melalui aplikasi Mola TV.

“Kita ingin mengumpulkan keluarga bersama, belajar bersama dan juga bermain bersama. Tujuannya agar anak-anak Indonesia tergugah mempelajari budaya serta sejarah bangsanya. Ke depannya kami ingin mereka tumbuh bangga menjadi orang Indonesia,” tutur Aqi.

Sementara Audrey juga mengakui bahwa program dan lagu ramah anak mulai sulit untuk ditemui saat ini. Salah satu alasannya karena, selera masyarakat urban saat ini sudah beralih, sedangkan konten-konten tersebut belum mampu untuk diperbarui.

Untuk itu, ia dan sang suami pun berupaya memugar karya terdahulu menjadi sesuatu yang baru, tanpa merusak isi lagu. Terbukti sembilan episode Sofa Kuning yang sudah tayang, tercatat sekitar 48 lagu sudah diaransemen ulang. 

Tidak hanya lagu anak-anak, tetapi juga lagu daerah bahkan lagu kebangsaan. “Dulu ada lagu anak, kalau didengarkan pada masa ini frekuensinya agak sedikit kurang enak. 

Untuk itu, dari 2012, kita punya passion mengemas lagu anak agar enak didengar di kuping keluarga. Kita berupaya untuk keeping up with modern music, karena tidak bisa terus-terusan seperti itu saja,” terang ibu dua anak ini.

Selanjutnya, Aqi pun mengatakan bahwa melalui lagu-lagu, Sofa Kuning juga membawa anak-anak dan keluarga untuk saling belajar mengenal beragam kosa kata asli dalam bahasa Indonesia, yang sudah lama terlupakan. 

Semisal, arti dari potongan kalimat “tak jemu-jemu” dalam lagu Kupu-Kupu yang Lucu, ciptaan Ibu Sud, kemudian dibahas usai lagu dinyanyikan.

Ditambahkan Aqi, lewat lagu daerah, anak belajar mengenal kekayaan dan keberagaman suku-suku yang ada di Indonesia. 

Tidak lupa, untuk menarik atensi penonton, setiap lagu juga didukung dengan animasi yang menggemaskan karya anak-anak bangsa yang masih duduk di bangku sekolah, tepatnya SMK Raden Umar Said di Kudus.

Alhasil, Sofa Kuning menurut Aqi menjadi paket lengkap untuk memenuhi kebutuhan hiburan bagi anak dan keluarga. Selain kedekatan keluarga yang didapat, dengan menyaksikan program ini diharapkan anak-anak dapat tumbuh menjadi sosok yang kreatif, berwawasan luas, toleran, dan juga ceria.

“Jadi, banyak penelitian yang membuktikan bahwa bernyanyi dapat meningkatkan hormon kesenangan dalam tubuh kita, dengan demikian mood bisa lebih baik. 

Musik itu sangat bagus buat emosional manusia. Dengan musik yang baik dan ceria, maka semuanya bisa terstimulasi dengan baik,” jelasnya.

Berikut Ini Link Twitter Aqi Singgih 

Jika kamu Fans Aqi Singgih silahkan follow Twitter melalui Link Twitter Aqi Singgih dibawah ini:

Nah itulah informasi yang bisa kami bagikan mengenai Aqi Singgih, semoga informasi yang kami bagikan ini bermanfaat dan terima kasih telah membaca.

Leave a Comment