Grup Wa Praktikum Aplikasi Komputer

Grup Wa Praktikum Aplikasi Komputer

Grup Wa Praktikum Aplikasi Komputer merupakan grup yang berisi tentang seputar praktikum aplikasi komputer yang  digunakan untuk praktek belajar komputer dengan sesama anggota kelas atau kelompok yang belajar aplikasi komputer.

Praktikum aplikasi komputer merupakan aplikasi  yang mempelajari tentang pengolah kata menggunakan Ms Word, Aplikasi pengolah angka menggunakan Ms Excel, dan  aplikasi presentasi menggunakan Ms Powerpoint,  serta aplikasi database menggunakan Ms Access.

Praktikum aplikasi komputer ini diadakan untuk memudahkan pelajar atau mahasiswa dalam mempelajari aplikasi komputer. Dengan adanya praktikum ini ilmu pengetahuan yang sedang dipelajari dapat diterapkan secara langsung.

Kegiatan praktikum akan mempermudah mahasiswa dalam mempelajari dan sekaligus mempraktekkan ilmu dalam mata kuliah aplikasi komputer, terutama aplikasi komputer berbasis Microsoft Office yang paling banyak digunakan dalam aktivitas perkantoran.

Aplikasi yang sering digunakan pada saat menggunakan komputer mencakup aplikasi pengolah kata yaitu MS Word, aplikasi pengolah angka atau  MS Excel, serta aplikasi presentasi yaitu MS Power Point.

Berikut ini beberapa konsep hal yang perlu diperhatikan oleh peserta praktikum sebelum bergabung  dengan grup wa praktikum aplikasi komputer yaitu sebagai berikut :

  • Pengenalan Microsoft Word 

Microsoft word merupakan software pengolah kata yang diproduksi oleh Microsoft Corporation yang sangat bermanfaat dalam aplikasi perkantoran mencakup: membuat surat, laporan, brosur, skripsi, dan majalah dengan aneka font dan layout yang ada.

  • Pengenalan Microsoft excel

Microsoft Excel 2007 merupakan software pengolah data yang diproduksi oleh Microsoft Corporation yang sangat bermanfaat dalam aplikasi perkantoran mencakup: membuat, menyimpan dan membuat workbook, memasukkan tipe data yang berbeda-beda, menghitung dengan menggunakan rumus dan fungsi, menyisipkan grafik, dan lain-lain.

  • Pengenalan Microsoft Power point 

Microsoft PowerPoint merupakan software pengolah data yang dikembangkan oleh microsoft yang digunakan untuk membantu presentasi.

Link Grup Wa Praktikum Aplikasi Komputer

Grup Wa Praktikum Aplikasi Komputer

Untuk mengasah pengetahuan dan berbagi pengalaman dengan peserta praktikum aplikasi komputer lainnya lainnya kamu bisa bergabung dengan grup wa praktikum aplikasi komputer. Berikut link grup wa yang akan membahas tentang material teknik anda bisa klik grup wa praktikum aplikasi komputer yaitu:

Gabung Grup WA Pratikum Aplikasi Komputer

Nah demikianlah ulasan yang membahas tentang grup wa praktikum aplikasi komputer, Terima kasih telah singgah, semoga bermanfaat*** 

Leave a Comment