Loker Admin, Yuk Gabung Disini !!

Loker Admin

Loker Admin – Jurusan Administrasi atau administrasi Perkantoran Akan mempelajari pengetahuan dan keterampilan yang kemudian dibutuhkan untuk menyelesaikan berbagai pekerjaan di suatu organisasi (perusahaan atau kantor). 

Tugas Admin sendiri dipelajari di Jurusan Administrasi Perkantoran diantaranya korespondensi, teknologi informasi, manajemen kearsipan, pengetahuan.

Dan keterampilan dalam bidang korespondensi, manajemen kearsipan, mengetik dengan 10 jari manual dan elektrik, manajemen perkantoran, teknologi informasi (komputer) dan lain-lain.

Ia juga Akan membekalimu dengan pengetahuan, keterampilan, dan sikap dalam menyelesaikan pekerjaan-pekerjaan organisasi, membantu dan menangani pekerjaan dan tugas-tugas pimpinan. 

Jurusan ini akan membawamu bertanggung jawab dalam mengatur aktivitas perusahaan dan perantara antara atasan dengan pihak-pihak rule ingin berhubungan dengan atasan. Dibutuhkan tingkat ketelitian dan kerapihan untuk berkuliah di jurusan ini.

Tugas utama Admin mencakup seabagai berikut :

  1. Berkomunikasi via telepon, baik melakukan atau menerima panggilan telepon
  2. Menyiapkan agenda, seperti jadwal pertemuan, sesuai hasil komunikasi yang telah dilakukan
  3. Entri atau rekapitulasi data, berupa data konsumen, transaksi dengan klien, dan lain-lain
  4. Menyediakan informasi atau data yang lengkap bagi pihak yang memerlukannya agar pekerjaan terlaksana sesuai dengan prosedur, tenggat waktu, dan standar yang telah ditentukan
  5. Melakukan verifikasi hingga membuat laporan kegiatan, misalnya produksi dan pengiriman.

Kalau teratrik bekerja di bidang Admin skil yang harus klaian miliki sebagai berikut: 

  • Kegiatan kantor yaitu perencanaan (planning), pengorganisasian (organizing), pengarahan (actuating), dan pengawasan (controlling)
  • Sarana kerja kantor yaitu bangunan/ gedung, lokasi kantor, interior, peralatan, hingga mesin-mesin yang ada di kantor.

Memilih jurusan administrasi tentu saja memiliki prospek kerja yang cukup menjanjikan. Prospek kerjanya pun tidak main main, lulusan jurusan ini akan banyak bekerja di dunia perkantoran. Selain itu jurusan ini sendiri memiliki rate gaji yang cukup tinggi. 

Lulusannya akan banyak melakukan perencanaan, pendataan, pendistribusian informasi, data-data, dan surat-menyurat juga menyediakan peralatan perkantoran merupakan pekerjaan Administrasi Perkantoran.

Tugas Administrasi Perkantoran sendiri yang utama adalah melakukan rekapitulasi data, mengelola dokumen, dan menyimpan dokumen secara terstruktur. 

Dari tugas utama ini kita bisa menurunkan beberapa tugas Administrasi Perkantoran mencakup Berkomunikasi via telepon, baik melakukan atau menerima panggilan telepon, Menyiapkan agenda.

Seperti jadwal pertemuan, sesuai hasil komunikasi yang telah dilakukan, Entri atau rekapitulasi data, berupa data konsumen, transaksi dengan klien, dan lain-lain.

Ia juga bertugas menyediakan informasi atau data yang lengkap bagi pihak yang memerlukannya agar pekerjaan terlaksana sesuai dengan prosedur, tenggat waktu, dan standar yang telah ditentukan serta Melakukan verifikasi hingga membuat laporan kegiatan, misalnya produksi dan pengiriman.

Alasan Memilih Jurusan Administrasi Perkantoran

Agar lebih yakin memilih jurusan Administrasi Perkantoran, berikut alasan yang bisa kamu pertimbangkan:

  1. Kerja Kantoran

Bekerja di kantoran hampir menjadi pekerjaan yang diinginkan semua orang. Kebanyakan orang beranggapan bekerja di kantoran sangat nyaman. 

Kerja di ruangan ber-AC, tugasnya pun tidak membutuhkan tenaga yang besar, hanya perlu duduk depan komputer dan mendapat gaji yang besar pula.

  1. Mampu Mengetik 10 Jari

Saat kuliah jurusan Administrasi Perkantoran, mahasiswa akan diajarkan mengetik dengan 10 jari dengan cepat. Karena lulusannya dituntut untuk dapat menyelesaikan sebuah pekerjaan pengetikan dengan cepat, sehingga kemampuan ini saat dibutuhkan.

  1. Dibekali Keterampilan Berbahasa Asing

Mahasiswa jurusan Administrasi Perkantoran dituntut untuk fasih dalam menggunakan bahasa tertentu, seperti bahasa Inggris. Oleh karena itu, mahasiswa Administrasi Perkantoran juga dibekali dengan keterampilan berbahasa asing sebagai nilai tambah bagi lulusannya.

  1. Prospek Kerja Sangat Luas

Poin keempat ini pasti menjadi yang paling banyak kamu pertimbangkan. Ketika memilih jurusan tertentu, kamu pasti berpikir, “Nanti lulus jadi apa, ya?” 

Nah, di jurusan Administrasi Perkantoran, kamu nggak perlu bingung terkait hal tersebut. Prospek kerja lulusan jurusan ini sangat luas. Kamu bisa bekerja di swasta atau negeri. Kamu bisa menjadi PNS, politisi, dosen, peneliti, atau tata usaha.

  1. Mampu Mengoperasikan Komputer

Mahasiswa jurusan Administrasi Perkantoran tidak hanya sekedar dibekali ilmu teoritis semata, tetapi juga dibekali dengan ilmu praktis yang akan diaplikasikan di dunia kerja nantinya. 

Skill yang dimaksud disini berupa keterampilan dalam mengoperasikan komputer karena terbiasa menggunakan alat-alat operasional kantor.

Prospek Kerja Jurusan Administrasi 

  1. Staf Administrasi

Karir jurusan Administrasi Perkantoran tak akan jauh dari yang berhubungan dengan administrasi sehingga, bagi kamu yang berminat untuk berkarier di bidang yang sama, maka staf administrasi adalah pilihan yang tepat dan menjanjikan. 

Tugas utama dari staf administrasi ini antara lain melakukan bermacam-macam pelayanan kantor yang ada kaitannya dengan administrasi. Hal ini pasti sangat diperlukan oleh setiap perusahaan untuk mendukung keberhasilan operasional perusahaan itu sendiri.

  1. Sekretaris

Peluang kerja selanjutnya dari jurusan Administrasi Perkantoran adalah menjadi seorang sekretaris. Biasanya tugas utama yang akan dilakukan oleh seorang sekretaris yakni menyaring informasi yang berhubungan dengan bisnis perusahaan bagi pimpinan. 

Di sini kamu akan menjadi media perekam, penyimpan dan pengingat kegiatan dari pimpinan kamu nantinya. Namun, tak sedikit dari pekerjaan ini lebih sering menunjuk seorang perempuan untuk mengisi posisi ini. 

Sebab, tingkat keuletan dan ketelitian perempuan yang selalu dinilai baik, khususnya dalam bidang kesekretariatan.

  1. Personal Assistant

Orang-orang penting dengan tingkat kesibukan yang tinggi biasanya membutuhkan bantuan personal assistant. 

Dengan keterampilannya sebagai lulusan jurusan Administrasi Perkantoran, seorang personal assistant mampu mengikuti berbagai kegiatan dan membantu segala keperluan atasannya.

Nah bagi kalian yang sudah menamati jurusan Administrasi Perkantoran kalian wajib bergabung dengan Grub Wa Loker Admin. Disini kalian akan banyak menemukan Loker Admin yang paling cocok dengan kalian.

Berikut link wa group Loker Admin 

(https://chat.whatsapp.com/2Djk7Tn4SZ0ArU4Otqcgui

Itulah informasi yang bisa kami bagikan, semoga informasi yang kami bagikan ini bermanfaat untuk kalian semua dan terima kasih telah membaca.         

Leave a Comment