LEGO Batman – The Video Game (468MB)

LEGO Batman – The Video Game (468MB)

LEGO Batman – The Video Game (468MB) – Lego Batman: The Videogame adalah sebuah permainan video aksi-petualangan tahun 2008 yang dikembangkan oleh Traveller’s Tales dan diterbitkan oleh Warner Bros.

Interactive Entertainment, yang dirilis untuk Xbox 360, PlayStation 3, PlayStation 2, PlayStation Portable, Wii, Nintendo DS, Microsoft Windows, dan Mac OS X. 

Permainan ini didasarkan pada karakter DC Comics Batman, serta lini mainan LEGO Batman. Gim ini mirip dengan gim Lego sebelumnya yang dikembangkan oleh Traveller’s Tales, seperti seri Lego Star Wars dan Lego Indiana Jones: The Original Adventures karena keduanya merupakan game yang didasarkan pada properti berlisensi, dan memiliki lingkungan, objek, dan makhluk yang terbuat dari Lego. 

Namun, Lego Batman adalah yang pertama yang memiliki cerita orisinal. Versi Mac OS X dari game ini dirilis pada bulan April 2009 oleh Feral Interactive. 

Game ini menerima ulasan positif, dan menelurkan dua sekuel: Lego Batman 2: DC Super Heroes dan Lego Batman 3: Beyond Gotham, serta spin-off khusus penjahat, Lego DC Super-Villains. 

Gameplay inti dari Lego Batman mirip dengan video game Lego sebelumnya, seperti Lego Indiana Jones: Pemain mengontrol salah satu dari berbagai macam karakter dari sudut pandang orang ketiga, terutama melawan musuh, memecahkan teka-teki, dan mengumpulkan “kancing” Lego, yang merupakan bentuk mata uang dalam game ini. 

Menggunakan kombinasi serangan dalam pertempuran akan melipatgandakan jumlah stud yang diperoleh. Permainan ini berlatar belakang Kota Gotham, dengan sebagian besar lingkungan yang realistis; hanya objek interaktif yang terbuat dari batu bata Lego. 

Kadang-kadang, pemain harus menyusun objek Lego untuk melangkah lebih jauh dalam level, melewati rintangan, atau membuka setelan baru. Pemain dapat bertarung di darat, laut, dan udara, menggunakan sejumlah kendaraan yang dikendalikan karakter, termasuk Batmobile, Batboat, dan Batwing. 

Gerakan baru pada seri ini pertama kali ditampilkan di Lego Indiana Jones: The Original Adventures ditampilkan dalam game ini. 

Kemampuan baru yang diperkenalkan dalam game ini termasuk mengambil dan membawa musuh serta berjalan di atas tali melintasi bangunan. Hingga dua pemain dapat bermain dalam mode kooperatif, kecuali dalam versi PSP yang tidak memiliki mode ini.

Ada tiga puluh level dalam game ini (dibagi menjadi lima belas level untuk pahlawan dan penjahat) serta dua level rahasia, yang membuat pemain menjelajahi versi miniatur Wayne Manor dan Arkham Asylum untuk mengumpulkan kancing. 

Ada banyak lingkungan yang berbeda dalam game ini, biasanya berdasarkan gaya kejahatan para penjahat, termasuk pabrik es krim, taman botani, dan gorong-gorong Gotham. Permainan ini dibagi menjadi beberapa bab, masing-masing berisi lima level.

Bab dibagi rata antara pahlawan dan penjahat, masing-masing memiliki tiga bab. Menyelesaikan bab pahlawan akan membuka bab yang sesuai untuk penjahat. Seperti pada video game Lego sebelumnya, level dibuka untuk mode “Free Play” setelah diselesaikan dalam Story Mode. 

“Free Play” memungkinkan pemain untuk mengulang level apa pun yang telah mereka selesaikan, tetapi dengan karakter apa pun yang telah mereka buka sejauh ini. Hal ini memungkinkan akses ke area khusus yang berisi barang koleksi tambahan, yang tidak dapat diakses oleh pemain sebelumnya.

Ini tidak seperti mode Story, di mana pemain hanya dapat beralih di antara dua karakter yang terlibat dalam adegan itu.

Pusat level untuk para pahlawan, mirip dengan kantin Mos Eisley di Lego Star Wars dan Barnett College di Lego Indiana Jones, adalah Batcave, di mana pemain dapat membeli karakter tambahan dan melihat item yang dapat dibuka. 

Pusat yang sesuai untuk para penjahat adalah Arkham Asylum,  di mana pemain dapat membuat karakter mereka sendiri menggunakan bagian-bagian dari karakter yang sudah terbuka, serta serangkaian senjata yang terbatas. 

Setiap karakter dapat menggunakan banyak kemampuan unik yang terkait dengan kekuatan dan bakat buku komik mereka. Misalnya, Joker dapat menyerang musuh dan mengaktifkan mesin dengan bel tangan, dan Penguin dapat meluncur dengan payungnya.

Hush dapat dibuka setelah menemukan 25 sandera di level penjahat dan pahlawan (tidak termasuk level kendaraan). Setelah permainan mencapai 100%, karakter Ra’s al Ghul dapat dibeli dan digunakan sebagai karakter yang dapat dimainkan, sementara Azrael, Huntress, Black Mask, dan Spoiler dapat dibuat di pencipta karakter.

Pemain dapat menukar kostum masing-masing pahlawan utama (Batman, Robin, Batgirl, dan Nightwing) dengan banyak kostum yang berbeda, masing-masing memiliki kemampuan unik dan skema warna yang berbeda. 

Batman memulai dengan kostum abu-abu klasik, sementara dia dan Batgirl dapat mengenakan kostum Glide yang memungkinkan Batman/Batgirl terbang dalam waktu singkat, kostum Sonic yang dapat memecahkan kaca, kostum Demolition yang memungkinkan Batman/Batgirl meletakkan bom dan meledakkannya, dan kostum Heat Protection yang memungkinkan Batman/Batgirl bertahan dalam suhu yang sangat panas. 

Robin dan Nightwing dapat mengenakan setelan Teknologi yang dapat mengaktifkan panel Teknologi, setelan Air yang memungkinkan Robin / Nightwing masuk ke dalam air, setelan Magnet yang memungkinkan Robin / Nightwing memanjat dinding magnetik, dan setelan Menarik yang dapat menyedot potongan Lego yang lepas dan menjadikannya sebagai bonus.

Perangkat yang menyediakan setelan ini harus dibuat dengan balok Lego selama Story Mode, tetapi ketika pemain menemukan setelan tersebut, setelan itu akan dihubungkan ke karakter yang sesuai dalam mode “Free Play”.

Lego Batman: The Videogame terkenal sebagai game Traveller’s Tales Lego pertama yang memiliki plot orisinal. Tidak seperti video game Traveller’s Tales Lego sebelumnya, game ini lebih didasarkan pada konsep waralaba media, daripada mengikuti plot film tertentu atau cerita lain darinya. 

Gim LEGO Batman – The Video Game (468MB) menampilkan Batman dan Robin yang memerangi kejahatan dan penjahat di Kota Gotham. 

Musuh-musuh Batman yang paling berbahaya telah melarikan diri dari Arkham Asylum dan membagi diri mereka menjadi tiga kelompok yang terdiri dari lima orang, masing-masing dipimpin oleh penjahat terkenal yang memiliki rencana untuk mencapai tujuan pribadi:

The Riddler mengincar tabungan kota di Cadangan Emas Gotham. Dia dibantu oleh Two-Face, Poison Ivy, Mr. Freeze dan Clayface. Penguin berencana untuk menguasai Gotham dengan menggunakan robot penguin yang dikendalikan dari jarak jauh. Dia dibantu oleh Catwoman, Bane, Killer Croc, dan Man-Bat. 

Joker berniat meledakkan katedral dengan bahan peledak dan menyebarkan gas tawanya yang mematikan ke seluruh Gotham. Dia dibantu oleh Harley Quinn, Scarecrow, Mad Hatter, dan Killer Moth.

Gim ini menampilkan dua kampanye yang berbeda: alur cerita pahlawan, di mana Batman dan Robin melawan penjahat satu per satu sambil mencoba menggagalkan rencana mereka; dan alur cerita penjahat, di mana pemain berperan sebagai penjahat saat mereka mencoba menjalankan rencana mereka sambil menghindari GCPD. 

Kedua kampanye terdiri dari tiga bab individu (satu untuk setiap kelompok penjahat), yang dapat dimainkan dalam urutan apa pun. Level pahlawan sering kali bersinggungan dengan level penjahat untuk menciptakan rasa kesinambungan. 

Untuk memahami cerita lengkap dari sebuah chapter, Anda harus memainkan level pahlawan dan penjahat (misalnya, Bane tidak akan pernah ditemui selama bagian pahlawan di chapter Penguin karena dia telah ditangkap oleh GCPD di level penjahat).

Di akhir chapter penjahat, kepala penjahat dan letnan tertinggi mereka berhasil menjalankan rencana mereka, sementara anggota kelompok lainnya ditangkap, sementara di akhir chapter pahlawan, Batman dan Robin menggagalkan rencana mereka dan mengirim para penjahat kembali ke Arkham.

Link grup wa LEGO Batman – The Video Game (468MB)

Leave a Comment