Bot Sambung Kata Telegram

Bot Sambung Kata Telegram

Bot Sambung Kata Telegram – Perkembangan teknologi informasi dan komunikasi yang semakin canggih membuat dinamika sosial pada masyarakat saat ini mengalami perubahan yang semakin pesat. 

Dalam hal ini yang sangat dominan pada perkembangan teknologi informasi dan komunikasi adalah banyak sekali munculnya aplikasi pesan instan dengan berbagai pilihan pada smartphone.

Telegram merupakan salah satu aplikasi pesan instan yang menawarkan berbagai keunggulan dalam fiturnya dibandingkan dengan aplikasi pesan instan lainnya. 

Telegram juga memiliki beberapa keunggulan lainnya misalnya ringan, multiplatform, gratis dan juga yang sangat penting adalah fiture Bot API, dimana seseorang dapat memanfaatkannya untuk kepentingan pribadi ataupun bisnis. 

Karena dengan fiture Bot API user dapat dengan bebas membuat Telegram Bot sesuai kebutuhan mereka, Oleh karena itu penulis tertarik untuk membuat suatu permainan yang dapat menghibur para peminat game di telegram dengan membuatkan Game Sambung Kata ini.

Tak hanya untuk pesan singkat, Telegram juga menghadirkan banyak fitur menarik lain yang bisa digunakan oleh penggunanya. Salah satunya adalah fitur game dengan bantuan bot.

Fitur bot game cocok untuk mengisi waktu luang pengguna Telegram lewat bermain bareng teman atau grup chat. Rasa bosan atau jenuh saat melakukan karantina seperti sekarang ini pun bisa terusir dengan game ini.

Ada yang masih ingat dengan permainan sambung kata yang biasa dimainkan saat kita duduk di bangku sekolah dasar dulu? Nah, sekarang kita bisa menghidupkan kembali kenangan bermain menyambung kata tadi melalui game Sambung Kata buatan Creacle Studio. 

Creacle Studio sendiri merupakan studio game asal Yogyakarta yang game buatan mereka sebelumnya, Ghost Academy, sempat kami bahas Haloween tahun kemarin.

Sesuai judulnya, dalam permainan Sambung Kata kamu diajak untuk menguji kemampuanmu dalam mengolah kosakata yang kamu miliki. 

Cara bermain game ini lumayan mudah, kamu ditantang menyambung suku kata terakhir sebuah kata untuk menjadi kata baru hingga tercipta rangkaian kata yang panjang. Contoh, kamu menjumpai kata kerja zabah (alias menyembelih), maka kamu harus melanjutkan suku kata terakhir “bah” tadi dengan kata baru seperti bahagia, bahan, bahtera, dan lain sebagainya. 

Creacle sendiri menyediakan keypad virtual yang muncul secara otomatis di saat giliranmu tiba dan kamu pun diberikan waktu 10 detik untuk segera menyambung kata berikutnya. Apabila gagal, maka kamu akan mengulangi permainanmu lagi dari awal.

Game ini adalah game sambung menyambung kata. Minimal pemain dalam game ini hanya 2 orang saja. Cara permainannya sangat sederhana namun menguji kemampuan kosa kata kita.

Misalkan bot mengirimkan kata pertama cangkul, maka kalian para pemain harus melanjutkan kata dengan awalan kul dan begitu seterusnya. 

Untuk memulai permainan ini, kalian bisa menambahkan @sambungkatabot di group telegram kalian dan buktikan sendiri seberapa banyak kosakata yang kalian miliki.

Selain sambung kata kamu juga bisa memainkan game-game berikut di Telegrammu.

  • Werewolf

Werewolf menjadi bot game paling populer di Telegram. Game ini cocok dimainkan bersama keluarga atau teman-teman. 

Untuk dapat memainkannya, cukup undang bot @werewolfbot ke dalam chat grup. Setelah itu, bot akan membagi semua pemain menjadi dua grup, baik dan jahat. 

Grup baik harus mengalahkan yang jahat atau werewolf untuk memenangkan permainan. Jika tidak, werewolf yang akan jadi pemenangnya.

  • Uno

Selain menggunakan kartu sungguhan, bermain uno juga bisa dilakukan di Telegram. Caranya dengan mengundang bot @mau_mau_bot ke dalam chat grup. 

Game uno di Telegram sama seperti pada umumnya. Pemain yang pertama dapat menghabiskan kartu akan memenangkan game.

  • Family 100

Seperti namanya, cara main game ini pun mengikuti sebuah acara yang sempat populer di TV. Game ini membutuhkan minimal tiga pemain dan akan menghadirkan banyak pertanyaan.

Nantinya, setiap pemain harus adu cepat menjawab pertanyaan untuk mendapatkan poin tertinggi. Untuk mulai memainkannya, Anda tinggal undang bot @fam100bot ke dalam chat grup. 

  • Tic Tac Toe

Walaupun sederhana, bot game Tic Tac Toe menarik untuk dimainkan. Untuk memenangkannya, pemain harus membuat garis vertikal, horizontal, dan diagonal. 

Game ini juga harus dimainkan bersama orang lain. Namun, jika tida ada teman dekat, game ini juga bisa dimainkan dengan orang lain secara random. Untuk dapat memainkannya, cukup undang @oxbot di Telegram. 

  • Kampung Maifam 

Kalian masih ingat game fenomenal Harvest Moon? Nah bot game satu ini hampir mirip dengan Harvest Moon, yaitu game kehidupan petani di sebuah kampung. Kalian harus menanam tanaman, berternak ayam dan kambing, memanen dan menjualnya untuk mendapatkan uang, memancing serta membantu warga kampung lainnya. 

Namun di bot game Kampung Maifam ini kalian para petani bisa saling mencuri uang petani lain asalkan uang mereka diatas $1000. 

Takut uangnya dicuri? Tenang, dilevel tertentu kalian bisa memasang cctv bahkan menyewa satpam untuk menjaga rumah kalian dari para pencuri. Wooow.. Makin menarik ya? Yuk tambahkan bot @KampungMaifamBot dan main bersama. 

  • Game Bot

Banyak game seru dalam 1 bot? Ya hanya game bot. Disini kalian bisa main 3 game seru yang gak sekedar chattingan aja. Ada 3 game dalam bot ini, yaitu Math Battle, buat yang jago matematika buktiin nih, ada juga Corsairs.

Hati-hati jangan sampai pesawat kalian terkena peluru dan ada Lumber Jack yang menguji konsentrasi dan kejelian kalian dalam menebang pohon. Game ini bisa dimainkan sendirian atau juga bisa barengan sama teman dan group kalian. 

Tantangin deh teman-teman kalian buat ngalahin scoremu, dijamin seru dan greget banget. Yang udah penasaran, buruan tambahkan @GameBot ke telegram kalian ya..

  1. Hello Stranger Game

Game ini adalah text game quest dengan misi menyelamatkan seseorang yang tidak kamu kenal lolos dari sebuah tempat. Game ini dapat dimainkan secara personal. 

Kalian hanya perlu memikirkan jawaban atau kalimat yang akan kalian lontarkan untuk misi penyelamatan ini. Ingat, setiap jawaban atau kalimat yang kalian berikan mempunyai pengaruh khusus terhadap jalannya game tersebut. 

Game ini cukup panjang dan kompleks permasalahannya. Sampai saat aku menulis blog ini, game yang aku mainkan ini belum tamat dan malah semakin membuat penasaran. Mau nyobain juga? Tambahkan @PlayQuestBot ke dalam telegram kalian dan mari mulai misi penyelamatan ini.

  • Hang Man

Kalian masih ingat game tebak kata dan jika sampai kehabisan nyawa dan kalian belum menebak kata tersebut maka kalian akan digantung? Ya, hangman. Game populer ini dapat kalian mainkan di telegram secara personal. 

Hangman ini juga bisa di setting bahasanya sesuai dengan yang kalian inginkan. Kata yang diberikan oleh bot juga menyesuaikan dengan pengaturan bahasa kalian. Cukup undang @HangBot di aplikasi telegram kalian dan game ini siap dimainkan. Awas jangan sampai kehabisan nyawa dan digantung ya.

  • Poker Game

Kini kalian penggemar Texas Holdem Poker dapat bermain poker di telegram lho. Game ini bisa dimainkan secara personal, karena otomatis bot akan memanggil pemain-pemain lain untuk bergabung dengan kalian. 

Silakan mengundang @PokerBot ke dalam telegram untuk memulai permainan poker. Yuk yang jago main poker bisa uji ketangkasan kalian disini. Yang baru belajar main poker juga bisa ikutan gabung, ada tutorialnya kok. Jadi gak usah takut kalau gak bisa mainan.

Berikut link Telegram Sambung Kata 

Demikianlah informasi mengenai Bot Sambung Kata Telegram. Semoga dapat bermanfaat untuk kita bersama, sekian terima kasih

Leave a Comment