Komunitas Olahraga Di Bekasi

Komunitas Olahraga Di Bekasi

Komunitas Olahraga Di Bekasi – CEO Runners merupakan salah satu komunitas olahraga lari yang berasal dari kota Bekasi, Jawa Barat.

Nama CEO adalah singkatan dari Care Each Other. Mereka memiliki misi memperkenalkan kebiasaan hidup sehat melalui lari kepada banyak masyarakat tanpa mengabaikan kepedulian terhadap sesama.

Resmi berdiri pada 2014 silam, awalnya komunitas ini hanya diikuti oleh 10 anggota. Namun seiring berjalannya waktu, minat khalayak terhadap olahraga lari semakin meningkat.

Hingga saat ini, CEO Runners telah memiliki 200 anggota aktif dengan total followers Instagram yang sudah mencapai ribuan.

“Untuk masuk CEO Runners mudah kok, tinggal datang saja di setiap jadwal latihan kami, jadi langsung gabung,” jelas Advan, Divisi Humas CEO Runners.

“Nah kalau misalkan ingin menjadi official anggota kami minimal ikut 7 kali kegiatan kami di CEO Runners,” lanjut Advan. CEO Runners sendiri memiliki beberapa jadwal latihan rutin dengan lokasi dan kegiatan yang berbeda.

Untuk jadwal yang pertama yaitu setiap Selasa malam pukul 19.30 WIB di dechatlon, Summarecon Bekasi dengan kegiatan bernama COST.

COST sendiri merupakan core and srength training yang artinya latihan penguatan otot yang digunakan untuk menunjang olahraga lari.

Selanjutnya, CEO Runners juga memiliki jadwal rutin setiap Kamis pukul 19.30 WIB malam dengan bentuk kegiatan berlari malam dengan jarak 5 KM dan masih di lokasi yang sama, yakni Dechatlon Summarecon Bekasi.

Kemudian setiap Sabtu pukul 06.00 WIB pagi, CEO Runners memiliki jadwal latihan lari untuk melatih teknik kecepatan berlari, di Stadion Patriot Chandrabaga, Bekasi.

Terakhir, CEO Runners juga rutin melakoni kegiatan lari Long Run setiap Minggu pukul 06.00 WIB pagi, di Dechatlon Summarecon Bekasi.

Rutin Menggelar Aksi Sosial Donor Darah

Tak hanya melakoni olahraga lari saja, namun komunitas CEO Runners juga rutin menggelar aksi sosial seperti donor darah setiap tiga bulan sekali serta membagikan nasi kotak setiap dua bulan sekali.

CEO Runners juga memiliki kegiatan lari Trail Run yang merupakan lari lintas alam dan dilaksanakannya setiap tiga bulan sekali.

Lebih lanjut, komunitas CEO Runners juga kerap kali menggelar beberapa event diantaranya yaitu yang pertama OBEX, yaitu salah satu event lomba Trail Run ( Lari Lintas Alam ).

Kemudian yang baru-baru ini digelar oleh CEO Runners ialah event Bekasi Marathon 2022 yang mendapatkan animo positif dari penggiat olahraga lari.

Melihat antusias peserta yang gemilang, CEO Runners akan kembali menggelar perhelatan Bekasi Marathon 2023 yang berlangsung pada 22 Maret 2023.

 “Event Bekasi Marathon ini merupakan salah satu event unggulan dari CEO Runners,” tutup Advan.

Lari merupakan olahraga yang bisa dilakukan siapa saja, baik anak-anak, remaja, maupun orang dewasa. Maka, tak heran jika banyak komunitas lari bermunculan di berbagai tempat, salah satunya Bekasi Runners.

Sesuai namanya, Bekasi Runners adalah komunitas bagi warga Bekasi yang hobi lari. Di sini, para anggota berkesempatan untuk saling berinteraksi dan berbagi informasi seputar atletik, khususnya olahraga lari.

Tak hanya itu, Bekasi Runners juga sering mengadakan aktivitas-aktivitas seru yang bisa diikuti para anggotanya. Apa saja kegiatannya? Langsung saja cek informasi selengkapnya lewat profil Bekasi Runners berikut ini.

Profil Bekasi Runners

Anggota komunitas Bekasi Runners. 

Berdiri pada 22 Juli 2022, Bekasi Runners dibentuk atas inisiatif beberapa pelari Bekasi yang awalnya berlari sendiri-sendiri. Untuk menambah keseruan, sang founder, Edi Miyarso, memutuskan untuk membentuk komunitas lari bernama Bekasi Runners.

Semakin maraknya olahraga lari menjadikan Bekasi Runners terus berkembang. Member-member baru dari latar belakang yang berbeda-beda pun berdatangan. Hingga saat ini, total member Bekasi Runners sudah mencapai 180 orang dan masih terus bertambah.

Hadirnya komunitas yang diketuai oleh Dayel Tirtayasa ini diharapkan menjadi wadah bagi para warga Bekasi yang menyukai olahraga lari untuk saling mengenal satu sama lain. Mereka dapat berbagi tips dan trik mengenai olahraga lari dengan sesama anggota.

Untuk mempererat hubungan antaranggota komunitas, Bekasi Runners juga mengadakan kegiatan rutin setiap minggunya. Ada dua kegiatan yang dilakukan, yaitu Strength & Conditioning dan Sunday Social RUN.

Strength & Conditioning merupakan latihan fisik untuk meningkatkan kemampuan berlari yang dilakukan setiap Rabu pukul 19.30. Biasanya, Bekasi Runners akan menghadirkan coach berpengalaman untuk memandu peserta.

Sedangkan, Sunday Social RUN adalah event lari mingguan yang dilakukan setiap hari Minggu pukul 06.00 WIB dengan starting point di Decathlon Summarecon Bekasi. Bukan hanya diperuntukkan bagi anggota komunitas, event ini terbuka untuk umum dengan keseruan yang berbeda tiap minggunya.

Tak hanya itu, Bekasi Runners juga kerap menggelar event lari bareng yang bisa diikuti para anggota. Sebut saja event ROAD TO GUARDIAN RUN yang baru diadakan pada 17 September 2023 lalu.

Didukung oleh berbagai sponsor, acara yang diadakan di Bekasi ini berlangsung meriah. Bagi yang penasaran, intip keseruan event ROAD TO GUARDIAN RUN yang dibagikan melalui akun Instagram @bekasirunners.

Link

Berikut Komunitas Olahraga Di Bekasi 

  • Komunitas Yoga Decathlon Summarecon Bekasi

Sejak Decathlon hadir di Summarecon Bekasi pada tanggal 15 Desember 2018, warga di sekitarnya bisa mengikuti kelas-kelas olahraga yang hadir di Playground Decathlon Summarecon Bekasi, salah satunya adalah kelas yoga bersama Fitri Tasfiah. Komunitas yoga di Decathlon Summarecon Bekasi berlatih setiap Kamis pukul 9 pagi.

  • Bekasi Coach Community

Bekasi Coach Community merupakan sebuah komunitas para pelatih kebugaran dan praktisi beladiri yang berdomisili di area Bekasi. Adapun program latihan yang dapat diikuti di Decathlon Bekasi adalah Cardio Art Interval Training dan Muaythai Fitness.

  • Balance Bike Bekasi

Balance bike merupakan sepeda yang didorong dengan kaki untuk mencapai titik keseimbangannya sendiri. 

Sepeda ini tidak dilengkapi rem dan mata rantai, sehingga anak-anak dengan mudah dapat memainkannya. Latihan bersama diselenggarakan secara rutin pada sore hari di Decathlon Summarecon Bekasi.

  • Panther Martial Arts

Panther Martial Arts merupakan manajemen yang mengelola dan membina pelatihan beladiri. Beladiri yang saat ini berada dalam Management Panther Matrial Arts adalah Taekwondo, Kempo, Pencak Silat, dan Self Defence.

Jadwal rutin berlatih pada hari Senin, Rabu, Kamis, dan Jumat (sore hingga malam) serta Minggu pagi.

Demikianlah pembahasan mengenai Komunitas Olahraga Di Bekasi. Semoga berguna untuk kita semua, sekian terima kasih.

Leave a Comment