Link Twitter Chelsea Islan

Link Twitter Chelsea Islan

Link Twitter Chelsea Islan – Pemilik nama lengkap Chelsea Elizabeth Islan ini merupakan artis tanah air yang lahir di Washington, Amerika Serikat, pada 2 Juni 1995.

Artis satu ini merupakan keturunan Amerika Serikat dari sang ibu bernama Samantha Barbara dan ayahnya keturunan Indonesia bernama Indra Budianto. Sang ayah diketahui sempat bekerja sebagai arsitek, sedangkan sang ibu bekerja di bidang advertising.

Sebagai artis papan atas tanah air, ia sibuk wara wiri di layar kaca. Namun, untuk urusan pendidikan Chelsea tetap mengutamakannya. Diketahui saat ini dia sudah menyelesaikan pendidikannya di Sekolah Internasional Mentari dan Sekolah Internasional Binus Simprug.

Aktif di kegiatan teater terus dilakukan Chelsea hingga lulus SMP. Kemudian saat SMA, Chelsea ingin lebih fokus dengan pelajarannya. Selanjutnya setelah lulus SMA, Chelsea pun kembali aktif di dunia akting dan menunda kuliahnya.

Saat SMP – SMA ia mengikuti club teater sehingga tidaklah mengherankan jika kemampuannya di bidang akting sudah sangat terlatih.

Chelsea Islan mengawali kariernya di dunia hiburan tanah air sejak 2005 menjadi salah satu pemain teater. Kemudian di 2011, ia sukses menyambet juara pertama dalam kontes Gogirl!Look, sebuah ajang yang diselenggarakan majalah Gogirl untuk mencari wanita-wanita hebat.

Berikutnya di tahun 2013, Chelsea mendapatkan peran pertama dalam sebuah film bertajuk Refrain sebagai Annalise, dan beradu akting dengan Maudy Ayunda dan Afgan. Tahun 2013 

Chelsea Islan mendapatkan peran di layar lebar sebagai Annalise pada film berjudul Refrain. Chelsea Islan juga pernah menjadi model video klip dalam video musik dari Noah berjudul Tak Lagi Sama.

Pada tahun 2014, Chelsea bermain pada film Street Society sebagai Karina, seorang DJ yang mempunyai dua karakter. Pada bulan Maret, dia bermain dalam serial televisi Tetangga Masa Gitu? sebagai Bintang Howard. 

Pada bulan Desember, dia berperan sebagai Merry Riana dalam film Merry Riana: Mimpi Sejuta Dolar, yang menceritakan kehidupan Merry saat terpaksa mengungsi ke Singapura.

Lewat film itulah, kariernya mulai meroket dan sukses membintangi sejumlah film dari berbagai genre, sinetron, hingga model.

Kemampuan aktingnya tak perlu di ragukan lagi, terbukti sejak 2014 sampai dengan 2017, ia bermain dalam serial televise berjudul Tetangga Masa Gitu? Sebagai Bintang Howard. Berkat serial itu juga namanya bertengger menjadi aktri top tanah air.

Masih di 2014, dia dipercaya berperan sebagai Merry Riana dalam film Merry Riana: Mimpi Sejuta Dolar. Film itu diangkat dari novel best seller berjudul sama yang menceritakan kehidupan Merry saat terpaksa mengungsi ke Siangpura.

Chelsea Islan juga dikenal sebagai gadis yang aktif, dia menyukai dunia akting karena melalui film dirinya bisa memberikan banyak pelajaran tentang makna kehidupan dan membantu mengasah cara berpikir. 

Beberapa penghargaan juga telah diraih Chelsea Islan seperti Actress of the Year dalam Indonesian Choice Awards (2015), Pemeran Utama Wanita Terpuji dalam Festival Film Bandung (2016), Women Of The Year di Beauty Award (2017), hingga Innovative Young Leader di Southeast Asia Young Leaders Summit (2017).

Seperti yang sudah disinggung di awal tadi, Chelsea Islan telah menekuni dunia teater sejak usianya masih sangat muda. 

Deretan judul teater yang pernah dibintangi Chelsea antara lain Bunga Penutup Abad (2017), Perempuan Perempuan Chairil (2017), Cinta tak Pernah Sederhana (2019) dan Nusa Yang Hilang (2021).

Chelsea juga pernah dipercaya band papan atas NOAH untuk menjadi model video klip di lagu Tak Lagi Sama yang dirilis tahun 2013. Lagu tersebut diambil dari album Seperti Seharusnya dan video klipnya saat ini sudah ditonton hingga lebih dari 59 juta kali.

Banyak yang penasaran dengan profil Chelsea Islan dan biodata miliknya sejak tersiar kabar tentang sang kekasih, Rob Clinton Kardinal melamar dirinya.

Pada 24 Oktober silam Chelsea Islam menerima lamaran dari Rob Clinton Kardinal, kekasihnya seperti diunggahan dalam Instagram pribadinya. Chelsea Islan memeluk agama Katolik, sedangkan Rob Clinton Kardinal sebelumnya adalah pemeluk agama Kristen.

Beberapa hari sebelum prosesi lamaran, terlihat Rob Clinton mengikuti prosesi baptis yang menunjukkan bahwa ia berpindah menjadi Katolik dengan berganti nama menjadi Alexander. 

Bagi kalian yang terinsiparasi dari Chelsea Islan atau fans dari Chelsea Islan, kalian bisa melihat secara tidak langsung keseharian dari artis idola kalian ini melalui media sosial, yuk cek di bawah ini.

Link Twitter Chelsea Islan

https://twitter.com/chelseaislan

Nah itulah artikel tentang idola kalian yang bisa kalian ikuti kesehariannya, melalui link twitter yang telah kami bagikan. Semoga bermanfaat dan terima kasih telah membaca.

Leave a Comment