Link Twitter Jusuf Hamka Terbaru

Link Twitter Jusuf Hamka

Link Twitter Jusuf Hamka – Mohammad Jusuf Hamka atau juga dikenal dengan nama Babah Alun lahir 5 Desember 1957 dengan nama Jauw A Loen atau Alun Joseph. Dirinya merupakan seorang politisi, motivator dan pengusaha Muslim Tionghoa-Indonesia.

Jusuf tumbuh dan dibesarkan dalam lingkungan keluarga Tionghoa yang cukup terpelajar. Orang tua Jusuf tergolong moderat. 

Ayahnya Dr. Joseph Suhaimi, S.H. (Jauw To Tjiang) adalah seorang dosen Universitas 17 Agustus 1945 Jakarta, dan ibunya Suwanti Suhaimi (Siaw Po Swan), merupakan seorang guru. 

Ia lahir sebagai anak keempat dari tujuh bersaudara. Salah satu abangnya adalah Aggy Tjetje. Jauh sebelum menjadi pengusaha sukses seperti saat ini, Babah Alun atau akrab disapa Jusuf Hamka sudah menjalani hidup yang keras sejak kecilnya. 

Dirinya menghabiskan masa kecilnya di daerah Pasar Baru, Jakarta Pusat. Sepulang sekolah, dia juga seringkali menghabiskan waktunya untuk berjualan keliling seiring hidup pas-pasan. 

Jusuf menghabiskan masa kecilnya di daerah Pasar Baru, Jakarta Pusat. Ketika itu, ia menjadi pedagang asongan untuk menambah uang jajan. 

Segala jenis makanan, mulai es mambo hingga kacang-kacangan yang dibungkus plastik, pernah dijual di sekitar Masjid Istiqlal. Dari kegiatannya itu, ia mempunyai banyak teman beragama Islam.

Ketika mulai beranjak dewasa, pria keturunan dari Tionghoa ini melanjutkan pendidikannya di sejumlah perguruan tinggi, akan tetapi tidak diselesaikan. Jusuf Hamka mengakui tidak menyelesaikan kuliah sebab tidak suka dengan formalitas.

Jusuf Hamka merupakan alumnus Fakultas Hukum Universitas 17 Agustus 1945. Tidak hanya di situ, ia juga menyelesaikan kuliah di Fakultas Kedokteran Universitas Trisakti, Bisnis Administrasi Columbia College, Kanada, hingga Administrasi Negara Fisip Universitas Jayabaya.

Jusuf Hamka adalah seorang pengusaha di bidang konstruksi, terutamanya pada pembangunan jalan tol. J. Dirinya merupakan pemegang saham mayoritas di PT Citra Marga Nusaphala Persada yang mengoperasikan sejumlah jalan tol besar di Indonesia. 

Nama Jusuf Hamka kerap kali disebut warganet sebagai sosok crazy rich sejatinya. Kekayaan Jusuf Hamka yang banyak, tetapi tetap tidak membuat dirinya suka pamer di sosial media. Dengan kekayaan yang cukup banyak, Jusuf Hamka selalu menampilkan kesederhanaan. 

Dirinya memiliki motto yang ditulisnya di media sosial, yakni banyak duit jangan sombong, gak banyak duit jangan bohong, gak punya duit jangan nyolong.

Jusuf Hamka juga pernah menjadi bendahara tim kampanye nasional Presiden Joko Widodo dan Ma’ruf Amin pada Pemilu tahun 2019. Jusuf juga pernah menjadi staf khusus menteri sosial Gumiwang Kartasasmita.

Dirinya memeluk agama Islam ketika bertemu Buya Hamka di umur 23 tahun, pada tahun 1981. Waktu itu, Jusuf melihat ada orang Islam dan disyahadatkan di Masjid Al-Azhar. 

Lalu, alun langsung kesana bertemu dengan ustaz Zaini, merupakan sekretaris Masjid Agung Al-Azhar dan menyatakan niatnya untuk masuk Islam.

Kemudian, dia dibawa kerumah Buya Hamka di Jalan Raden Fatah. Di bawah bimbingan Buya, dirinya pun mengungkapkan dua kalimat syahadat dan namanya diganti oleh Buya Hamka menjadi Jusuf Hamka.

Jusuf menjadi seorang mualaf tanpa penolakan keluarga. Dia tumbuh dan dibesarkan dalam lingkungan keluarga Tionghoa yang cukup terpelajar. Orang tua Jusuf Hamka termasuk golongan moderat. 

Pada tahun 2023 ini, umur Jusuf Hamka sudah masuk kepala 6, yakni kisaran 65 tahun. Meski demikian sosoknya masih terlihat cukup bugar dan sehat.

Pria 65 tahun ini menikah dengan perempuan bernama Lena Burhanudin dan telah memiliki 3 orang anak, yakni Fitri Yusuf, Feisal Hamka dan Farid Hamka.

Bagi kalian yang Fans dari Jusuf Hamka dan mengidolakan beliau, kalian bisa melihat keseharian beliau dengan mengikuti media sosial dari beliau, walaupun tidak bertemu langsung dengan beliau setidaknya kalian tahu apa saja motivasi beliau bagikan untuk jadi miliarder.

Kali ini kami akan bagikan langsung Link Twitter Jusuf Hamka, kalian tinggal klik Link Twitter Jusuf Hamka yang kami bagikan, kalian akan langsung masuk Kehalaman depan twitter jusuf hamka.

Link Twitter Jusuf Hamka

ini Link Twitter Jusuf Hamka yang bisa kamu klik:

Link Twitter Jusuf Hamka

Nah itulah artikel tentang idola kalian yang bisa kalian ikuti kesehariannya, melalui Link Twitter Jusuf Hamka yang telah kami bagikan. Semoga bermanfaat dan terima kasih telah membaca.

Leave a Comment