Link Instagram Andhika Pratama

Link Instagram Andhika Pratama

Link Instagram Andhika Pratama – Andhika Pratam lahir di Malang, Jawa Timur pada 11 November 1986. Putra sulung dari tiga bersaudara pasangan Weddy Subagyo dan Sherly Hesti Erawati ini memulai karier menyanyi di bangku SMU, setelah bergabung sebagai vokalis di sebuah band yang kerap manggung dari kafe ke kafe.

Bahkan setelah lulus dari SMA Negeri 8 Malang, Andhika Pratama berniat kuliah di sekolah seni. Namun, karena orang tuanya melarang, cowok berdarah Jawa, Belanda, dan Tionghoa ini akhirnya kuliah di STIE Malangkucecwara mengambil jurusan Ekonomi Akuntansi.

Andhika Pratama Subagyo Hanacaraka adalah pemeran, presenter, komedian, dan penyanyi Indonesia. Andhika Pratama adalah seorang Pelawak dan seorang pembawa acara atau Presenter yang sangat berbakat, dia tidak hanya berbakat dalam membawa acara, tapi dia juga berbakat dalam melawak. 

Tanggal 21 Januari 2012 Andhika Pratama menikahi penyanyi Ussy Sulistiawaty. Tanggal 28 Oktober 2012 pasangan ini dikaruniai anak perempuan yaitu Shakeela Eleanor Ameera. Pada 4 Maret 2017 Andhika Pratama dan Ussy kembali dikaruniai anak perempuan yaitu Sheva Elmira Lorrenia. Pada 1 September 2020 mereka dikaruniai anak laki-laki pertama yaitu Sakalingga Ibra Pratama.

Perjalanan karir Andhika Pratama dulu saat grup bandnya mendapat tawaran manggung di Bali, Andhika Pratama malah memilih untuk mengunjungi omanya di Jakarta. Oma kesayangannya di Jakarta pula yang menyarankan Andhika untuk mengirimkan foto dan biodata pribadinya di berbagai rumah produksi dan manajemen artis. 

Debut aktingnya adalah FTV Saat Maut Menjemput. Andhika Pratama mendapatkannya setelah lima bulan mengikuti casting. Dalam FTV itu, Andhika berperan sebagai Elang, mahasiswa Univ Trisakti yang tertembak pada Mei 1998. 

Beberapa sinetron lain yang pernah dibintangi oleh Andhika Pratama antara lain Dewa Asmara Mencari Cinta, Mak Comblang, dan Hati-Hati Jatuh Cinta.

Pada tahun 2006, Andhika Pratama memulai debutnya di dunia layar lebar. Andhika bermain dalam film garapan perdana Tengku Firmansyah, D’ Girlz Begins. Setelah itu datang tawaran untuk membintangi film horor Lewat Tengah Malam (2007) bersama Joanna Alexandra dan Catherine Wilson. 

Pada tahun yang sama, Andhika Pratama juga membintangi Love is Cinta bersama Raffi Ahmad, Irwansyah, Acha Septriasa, Henidar Amroe, dan Tio Pakusadewo. Nama Andhika Pratama melejit setelah diajak oleh Melly Goeslaw untuk duet dalam lagu tema film The Butterfly sekaligus membintangi film tersebut.

Sebenarnya ini bukan film pertama Andhika Pratama menyanyikan soundtrack, dalam film Love is Cinta, Andhika Pratama juga urun suara menyanyikan soundtrack-nya.

Tahun 2008, Andhika Pratama bermain lagi dalam film layar lebar bergenre drama romantis. Dalam film Ada Kamu, Aku Ada yang dibintanginya bersama Bunga Citra Lestari, Andhika juga bermain sebagai musisi.

Pada tahun yang sama, Andhika Pratama menjajal kemampuan presenting-nya melalui acara musik Inbox di SCTV bersama Gading Marten. Berbagai acara televisi telah dibawakan Andhika Pratama seperti D Academy, Bintang Pantura, dan lain sebagainya. 

Berkat keahliannya dalam membawakan acara, Andhika Pratama dinobatkan sebagai Presenter Paling Ngetop di SCTV Awards tahun 2013, 2014, 2017, dan 2018.

Berikut ini link Instagram Andhika Pratama beserta akun sosial media lainnya.

Silahkan follow sosial media Andhika Pratama melalui link dibawah ini termasuk Link Instagram Andhika Pratama

  1. Link Instagram Andhika Pratama

andhiiikapratama https://www.instagram.com/andhiiikapratama/channel/?hl=id

  1. Link twitter Andhika Pratama

andhika pratama https://twitter.com/dhikacungkring?lang=en

Demikianlah informasi terkait link Instagram Andhika Pratama. Semoga bisa bermanfat dan silahkan follow akun sosial media Andhika tersebut, agar kamu selalu update info terbaru Andhika.

Leave a Comment