Link Instagram Kroasia (Seputar Bola)

Link Instagram Kroasia

Link instagram kroasia- Kroasia (secara resmi: Republik Kroasia, bahasa Kroasia: Republika Hrvatska), adalah sebuah negara Balkan berbentuk bulan sabit di persimpangan Eropa Tengah dan Eropa Tenggara. 

Negara ini berbatasan dengan Slovenia di barat laut, Hungaria di timur laut, Serbia di timur, Bosnia dan Herzegovina and Montenegro di tenggara, dan berbagi perbatasan laut dengan Italia di barat dan barat daya.

Dalam sejarahnya, negara ini merupakan negara republik untuk Republik Sosialis Federal Yugoslavia. 

Negara ini melepaskan diri dan memperoleh kemerdekaan pada 1991 dan merupakan anggota kandidat dari Uni Eropa, PBB, Organisasi untuk Keamanan dan Co-operasi di Eropa, 

Dewan Eropa, dan anggota tidak tetap dari Dewan Keamanan Perserikatan Bangsa-Bangsa untuk periode 2008-2009. Negara ini juga anggota Uni Eropa dan NATO. 

Kroasia resmi bergabung dengan NATO pada April 2009, sehingga ada dua negara bekas anggota Republik Sosialis Federal Yugoslavia yang bergabung dengan aliansi militer tersebut, yaitu Kroasia dan Slovenia. 

Selain itu, Kroasia juga merupakan anggota dari Uni untuk Mediterania setelah didirikan pada 2008.

Kroasia terletak antara Eropa Selatan dan Eropa Timur. Berbentuk menyerupai sebuah bulan sabit atau ladam, negara tetangga yang mengapit adalah Serbia, Bosnia Herzegovina dan Montenegro. 

Terletak di sebelah utara Slovenia dan Hungaria; Italia yang terletak di Laut Adriatik. Itu adalah wilayah daratan terpecah dalam dua bagian non-menyebelah oleh jangka pendek dari garis pantai dan Bosnia Herzegovina sekitar Neum.

Terdapat 49 pits lebih dari 250 m di Kroasia, 14 di antaranya adalah lebih dari 500 m dan tiga lebih dari 1000 m (Goa sistem Lukina jama-Trojama, Slovacka dan jama Gua sistem Velebita). 

Lubang terdalam di Kroasia sebagian besar ditemukan di dua daerah – Gunung Velebit dan Gunung Biokovo. Bahasa Kroasia adalah bahasa resmi dan menjadi bahasa resmi ke-24 Uni Eropa setelah aksesi pada tahun 2013. 

Bahasa minoritas digunakan secara resmi di unit pemerintah lokal di mana lebih dari sepertiga populasinya terdiri dari etnis minoritas atau di mana undang-undang lokal yang memungkinkannya berlaku. 

Bahasa tersebut adalah Ceko, Hungaria, Italia, Serbia, dan Slowakia. Bahasa minoritas berikut juga diakui: Albania, Bosnia, Bulgaria, Jerman, Ibrani, Makedonia, Montenegro, Polandia, Rumania, Istro-Rumania, Romani, Rusia, Rusyn, Slovenia, Turki, dan Ukraina.

Bagi teman-teman yang tertarik dengan Negara kroasia bisa nih kepoin melalui instagram nya. ini link nya https://www.instagram.com/hns_cff/.

Demikianlah teman-teman pembahasan kita hari ini tentang link instagram kroasia, semoga bermanfaat dan jangan lupa di share ke teman-teman yang lain ya.

Leave a Comment