Link Instagram Polandia (Seputar SepakBola)

Link Instagram Polandia

Link instagram polandia- Polandia (bahasa Polandia: Polska) (secara resmi: Republik Polandia, (bahasa Polandia: Rzeczpospolita Polska] [ʐɛt​͡ʂpɔˈspɔlita ˈpɔlska]  adalah sebuah negara republik di Eropa Tengah yang berbatasan langsung dengan Jerman .

Link Instagram Polandia

Di sebelah barat Perbatasan Oder-Neisse, Ceko, dan Slowakia di sebelah selatan, Rusia (Kaliningrad), Lithuania di sebelah timur laut dan Belarus serta Ukraina di sebelah timur. 

Polandia adalah negara anggota Uni Eropa. Ibu kota Polandia dan kota terbesar adalah Warsawa. Polandia adalah negara yang maju dan kuat di kawasan ini. 

Negara ini memiliki ekonomi terbesar kedelapan dan salah satu yang paling dinamis di Uni Eropa dengan Indeks Pembangunan Manusia yang sangat tinggi.  Selain itu, Bursa Efek Polandia di Warsawa adalah salah satu yang terbesar dan paling penting di Eropa Tengah. 

Polandia mempertahankan ekonomi berpenghasilan tinggi bersama dengan standar hidup yang sangat tinggi, kualitas hidup, keselamatan, pendidikan, dan kebebasan ekonomi.

Polandia memiliki 15 Situs Warisan Dunia UNESCO, 14 di antaranya adalah budaya. Polandia adalah negara anggota Uni Eropa, Kawasan Schengen, PBB, NATO, OECD, Inisiatif Tiga Laut, dan Grup Visegrad.

Luas negara Polandia adalah 312.679 km² dengan 16 provinsi atau voivodeship, beribukota di Warsawa. Bentuk pemerintahan negara Polandia adalah Republik Parlementer, yang  dipimpin oleh seorang presiden. Jumlah penduduknya saat ini adalah  sekitar 38 juta orang. 

Orang-orang di Polandia berbahasa Polandia yang termasuk ke dalam rumpun Bahasa Slavia. Polandia juga memiliki mata uang sendiri yakni Złoty (re: zwoty) namun jika di perlukan di mesin ATM yang tersebar di Polandia kita bisa menarik mata uang Euro dengan mudah.

Transportasi di Polandia itu udah oke dan terpadu. Tentu saja bisa membawa kalian ke tempat-tempat yang indah, bersejarah, artistik, ataupun religius. Semua lengkap di Polandia. 

Baik summer maupun winter, Polandia selalu seru untuk dijelajahi. Saat summer Gdańks, Gdynia dan Sopot menjadi favorite di sini karena lokasinya berada di utara dan merupakan kota yang berbatasan dengan laut. 

Selain indah, Gdańks merupakan tempat bersejarah karena merupakan lokasi dijatuhkannya bom yang mengawali perang dunia ke II. Summer di kota-kota lain juga nggak kalah asyiknya.

Menarik bukan, nah bagi teman-teman yang ingin lebih tahu lagi dengan Negara polandia. Bisa nih intip melalui instagramnya.

Link instagram polandia

Link Instagram Polandia

berikut ini link instagram Polandia seputar bola nya https://www.instagram.com/laczynaspilka/?hl=id.

Demikianlah teman-teman pembahasan kita hari ini tentang link instagram polandia, semoga bermanfaat dan jangan lupa di share ke teman-teman yang lain ya.

Leave a Comment