Grup Wa Etika Profesi dan Kewirausahaan

Grup Wa Etika Profesi dan Kewirausahaan

Grup Wa Etika Profesi dan Kewirausahaan – Merupakan grup yang berisi tentang seputar sikap dan etika yang harus dimiliki oleh seorang entrepreneur atau pebisnis yang merupakan etika profesi  kewirausahaan suatu bisnis agar bisa bersikap sebagaimana mestinya.

Kata wirausaha atau “pengusaha” diambil dari bahasa Perancis “entrepreneur” yang pada mulanya berarti pemimpin musik atau pertunjukan.

Perkataan etika atau lazim juga disebut etik, berasal dari kata Yunani “Ethos” yang berarti norma-norma, nilai-nilai, kaidah- kaidah dan ukuran-ukuran bagi tingkah laku manusia yang baik

Etika profesi dan kewirausahaan dapat diartikan sebagai peraturan tidak tertulis sebagai landasan norma dan perilaku yang harus dipatuhi oleh seluruh lapisan dalam membangun  perusahaan dan bisnis.

Dengan menjalankan etika bisnis yang baik, sebuah perusahaan bisa mendapat nilai dan kepercayaan lebih dari masyarakat, negara, dan bahkan kompetitornya.

Seperti yang kita ketahui jika Tujuan utama dalam berbisnis adalah mendapatkan keuntungan secara finansial. Namun, untuk mewujudkan tujuan tersebut harus sesuai dengan etika yang berlaku. 

Bukan berarti juga seorang pelaku bisnis bisa menghalalkan segala cara untuk mencapai tujuannya. Untuk itu agar pebisnis tetap bersikap sesuai jalurnya lah dibutuhkan etika dalam berbisnis.

Berikut ini beberapa hal yang perlu diperhatikan oleh peserta grup etika profesi dan kewirausahaan sebelum bergabung dengan grup wa etika profesi dan kewirausahaan yaitu sebagai berikut :

  1. Kejujuran. 
  2. Taat hukum. 
  3. Suka membantu Pengusaha secara moral. 
  4. Komitmen dan saling menghormati
  5. Menepati janji
  6. Bertanggung jawab
  7. Disiplin

Selain itu, pebisnis memiliki karakteristik yaitu:

  1. Motif berprestasi tinggi
  2. Selalu perspektif
  3. Memiliki kreativitas tinggi
  4. Memiliki perilaku yang inovatif
  5. berani menghadapi resiko

LinkGrup Wa Etika Profesi dan Kewirausahaan

Untuk mengasah kemampuan bersikap dan berbagi pengalaman dengan peserta grup etika profesi dan kewirausahaan lainnya lainnya kamu bisa bergabung dengan grup wa etika profesi dan kewirausahaan 

Berikut link grup wa yang akan membahas tentang etika profesi dan kewirausahaan kamu bisa klik grup wa etika profesi dan kewirausahaan yaitu https://chat.whatsapp.com/Ko9Tf15EpZAJgfH3agfZ7W

Nah demikianlah ulasan yang membahas tentang grup wa etika profesi dan kewirausahaan, Terima kasih telah singgah, semoga bermanfaat*** 

Leave a Comment